SOLOPOS.COM - Noki Lumia 930 (nokia.com)

Solopos.com, SOLO – Aparat kepolisian Inggris memutuskan untuk beralih menggunakan perangkat Windows Phone guna memenuhi kebutuhan komunikasi mereka dalam melayani masyarakat. Sebelumnya, mereka menggunakan Blackberry, tetapi setelah Blackberry dirasa tak cukup memenuhi kebutuhan, mereka pun akhirnya beralih ke Windows Phone.

Mereka percaya Windows Phone merupakan perangkat yang tepat untuk menjawab kebutuhan sebagai aparat kepolisian. ComputerworldUK melaporkan kepolisian Cambridgeshire Constabulary telah membuat rencana pengalihan smartphone Blackberry ke Windows Phone yang akan segera direalisasikan bulan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Polisi Inggris telah memesan setidaknya 8.000 perangkat bersistem operasi Windows Phone. Windows Phone 8.1 tampaknya memang telah menarik banyak pelanggan bisnis di Inggris dan ternyata diikuti kepolisian Cambridgeshire Constabulary yang belakangan waktu juga memutuskan untuk beralih.

“Saya melihat proposisi yang layak sekarang. Itulah sebabnya kami merasa begitu lamban untuk melakukan mobilitas saat menggunakan perangkat Blacberry,” kata Kepala Cambridgeshire Constabulary Ian Bell sebagaimana dikutip Softpedia, Kamis (5/6/2014).

Cambridgeshire Constabulary berencana membeli 8.000 unit perangkat tercanggih Windows Phone 8.1. Phablet Nokia Lumia 1520 dan smartphone Lumia 930 rupanya menjadi pilihan bagi kepolisian Cambridgeshire Constabulary untuk memenuhi kebutuhan komunikasi mereka.

“Kami memilih untuk menjauh dari Blackberry, terutama karena pengalaman pengguna, kami yang ingin polisi memiliki fleksibilitas dalam kehidupan kerja. Blackberry memiliki manajemen dengan baik, tapi perangkat tersebut telah merosot di sekitar kita,” tambah Bell.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya