SOLOPOS.COM - Melly Goeslaw berduka atas kepergian Rina Gunawan (Instagram/@melly-goeslaw)

Solopos.com, JAKARTA--Sejumlah artis syok atas kepergian Rina Gunawan. Mereka mengucapkan rasa duka tersebut di akun Instagram mereka.

Sebagaimana diketahui Rina Gunawan tutup usia pada Selasa (2/3/2021) setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pertamina Simprug Jakarta. Rina dirawat setelah dinyatakan positif Covid-19 disertai sesak napas dan gangguan di paru-paru. Kepergian artis kelahiran Bandung, 28 Juni 1974, ini diiringi rasa kehilangan dan banjir doa.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Kabar duka ini tentu membuat syok sejumlah artis Indonesia. Kepergian Rina Gunawan menambah deretan artis meninggal lantaran terpapar Covid-19.

Melalui akun Instagram terverifikasi mereka, sejumlah artis meluapkan rasa duka atas kepergian Rina Gunawan. Mereka juga memanjatkan doa bagi Rina Gunawan. Berikut ini sejumlah artis yang mengungkapkan rasa duka atas kepergian Rina Gunawan seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (3/3/2021):

Ekspedisi Mudik 2024

1. Maia Estianty

Mengunggah foto monokrom Rina Gunawan dari salah satu situs berita nasional, Nyonya Irwan Mussry mengucap salam perpisahan untuk almarhumah yang semasa hidupnya dikenal selalu menceriakan suasana.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Rina Gunawan Chat Ashanty dan Akui Kena Covid-19

“Slamat jalan Teteh Rina Gunawan.. Sosok ceriamu akan selalu kami rindukan. Semoga perjalanan pulangmu kembali ke Allah menyenangkan, terang jalannya, diterima di sisi Allah, dan dikumpulkan bersama para kekasih Allah. Amin,” tulisnya.

2. Ashanty

Melewati masa kritis akibat Covid-19 di pekan yang sama, Ashanty sepertinya syok atas kepergian Rina Gunawan. Ia mengunggah tangkapan layar percakapan bareng Rina di WhatsApp yang berisi saling support untuk mengalahkan Covid-19.

“Masuk RS bareng, janji mau berjuang bareng, janji mau urus nikahan loly, janji mau ketemu, tlpan setelah sekian lama dulu semua nikahan aku dari awal sampe akhir teteh yg urus.. janji mau sama2 berjuang ngelawan penyakit karena bisa barengan masuk,” cetus Ashanty.

3. Krisdayanti

Ungkapan duka Krisdayanti (Instagram/@krisdayantilemos)
Ungkapan duka Krisdayanti (Instagram/@krisdayantilemos)

Saking syok atas kepergian Rina Gunawan, Krisdayanti sampai mengunggah ungkapan duka cita untuk Rina Gunawan tiga kali dengan huruf kapital, “TETEEEEHHHHH INNALILAHI WAINNALILAHIRAJIUN.” Di kolom komentar ia menambahi, “YAAALLAH TETEH SAYANG.”

Di unggahan berikutnya, pelantun Mencintaimu itu bilang, “NOW I MISSED YOU TOO DEEPLY TETEHHHHHH KENAPAAAA.” Barulah pada unggahan ketiga, ia mohon pada Sang Khalik, “GUSTIALLAH TEMPATKAN SAHABAT SAYA KE SURGAMU. ALFATIHA.”

Baca Juga: Begini Panduan Aman Olahraga di Gym

4. Melly Goeslaw

Seniman Bandung lain yang terpukul atas kepergian Rina Gunawan yakni Melly Goeslaw. Ia mengenang Rina sebagai, “Orang yang paling rajin ngingetin aku soal ibadah, org yg paling mendorong aku utk umrah, org yg paling rajin ngajak ngaji, sedekah dan apapun kebaikan.”

Vokalis Potret percaya perjalanan Rina menuju keabadian lancar dan disambut Sang Mahacinta. “Orang baik seperti kamu pasti sdh disiapkan Surga terindah oleh Allah SWT ..... nanti ketemu deui diditu nya Rin,” pungkas Nyonya Anto Hoed.

5. Armand Maulana

Ungkapan duka Armand Maulana (Instagram/armandmaulana04)
Ungkapan duka Armand Maulana (Instagram/armandmaulana04)

Sebagai sesama seniman Kota Kembang, Armand Maulana bersama Dewi Gita mengirim doa buat Rina Gunawan. Vokalis Gigi mengenangnya sebagai sahabat terbaik dalam seni maupun kehidupan sehari-hari.

“Kamu yang terbaik dari yang terbaik neng kepada Allah SWT karena kamu emang salah satu sodara yg terbaik dari yg terbaik yg pernah kami kenal,” pelantun “11 Januari” dan “Kuingin” seraya mengunggah foto bareng almarhum.

Baca Juga: Karakter Orang Lahir di Bulan Maret, Seperti Apa Ya?

6. Zaskia Adya Mecca

Kepergian Rina Gunawan juga sampai ke telinga Zaskia Adya Mecca yang kini berada di Kota Gudeg. Meluapkan belasungkawa, bintang film Ayat-ayat Cinta mengunggah tangkapan layar percakapan bersama Rina via WhatsApp di Instagram Stories.

“Teteh Rina Gunawan sayang, benar-benar berita ini bikin kaget. Sangking baik dan menyenangkannya kuyakin banyak sekali yang merasa kehilangan Teteh. Semoga husnul khotimah, amin ya Allah mohon doanya ya,” cuitnya bersama unggahan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya