SOLOPOS.COM - Ilustrasi kepercayaan diri. (comluv.com)

Ilustrasi (comluv.com)

Ilustrasi (comluv.com)

Terkadang, dalam masa-masa pencarian jati diri, kamu pasti pernah merasa minder dengan orang-orang di lingkungan sekitarmu. Kamu merasa mereka selalu lebih baik dalam segala hal dibanding kamu, kan?

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Nah, Sobat Gaul enggak usah khawatir. Solopos Gaul mau kasih tips nih tentang gimana caranya untuk meningkatkan rasa percaya dirimu seperti dilansir Cosmopolitan. Check this out!

1. Kenali Kekuranganmu
Tidak ada yang mampu melakukan segala hal secara sempurna, tapi setiap orang punya kemampuan di bidangnya masing-masing. Tentukan hal-hal yang kamu kuasai dan bisa kamu banggakan. Ulang hal tersebut setiap hari, agar kamu dapat percaya bahwa kamu mampu dalam hal tersebut. Tulislah di catatan kecil dan tempelkan. Terakhir, sebarkan aura positif di sekitarmu setiap hari sebagai penyemangat.

2. Cobalah melakukan hal yang kamu takuti
Coba pikir, adakah hal-hal yang sebenarnya kamu ingin lakukan tapi terganjal oleh rasa takutmu? Well, jangan pikir dua kali, lakukan saja! Ingin mencoba fitness? Atau lomba debat bahasa inggris? Coba saja. Jangan takut gagal, meski pun kamu gagal, setidaknya kamu sudah mencoba dan keluar dari zona nyamanmu. Itu lebih baik dari berdiam diri, girls!

3. Belajarlah dari kekalahan
Mau percaya atau tidak, kekalahan dapat meningkatkan rasa percaya dirimu karena kamu telah punya pengalaman dalam kekalahan tersebut. Ketika kamu tersandung lagi, kamu sudah terbiasa untuk kembali berdiri saat kamu terjatuh. Namun, kamu juga harus belajar dari kesalahan tersebut agar tidak mengulang kesalahan yang sama di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya