SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Tengah menginginkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali terpilih menjadi ketua umum partai karena dinilai sebagai sosok pemersatu kader.

“Kami menginginkan Bapak SBY kembali menjabat sebagai ketua umum karena di bawah kepemimpinan beliau, Partai Demokrat tetap solid dan tidak ada perpecahan internal,” kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Alamsyah Satyanegara Sukawijaya seperti dikutip Antara, Jumat (22/8/2014).

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Ia menjelaskan penilaian terhadap Ketua Umum Partai Demokrat SBY itu cukup beralasan karena saat Partai Demokrat dipimpin oleh kader muda justru terjadi perpecahan partai.

Menurut pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu, partai politik di Indonesia saat ini masih bergantung pada penokohan seorang pendiri dalam memimpin partai.

“Partai akan solid jika dipimpin oleh sosok pendiri sehingga bisa mempersatukan kader-kadernya dan jarang ada partai yang dipimpin orang lain selain pendirinya dapat sukses,” ujar Ketua Komisi E DPRD Jateng itu.

Terkait dengan langkah politik Partai Demokrat selanjutnya, Yoyok mengatakan bahwa hal tersebut akan dibahas pada rapat kerja nasional yang rencananya dilaksanakan pada 2015.

“Imbauan khusus terkait langkah politik tapi secara umum kami siap menjadi koalisi atau oposisi pemerintahan selanjutnya,” katanya.

Kendati demikian, kata dia, Ketua Umum Partai Demokrat selalu menginstruksikan agar mendukung pemerintahan pusat, provinsi bahkan tingkat kabupaten dan kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya