SOLOPOS.COM - Erick Thohir (Istimewa)

Erick Thohir mengambil alih Inter Milan (JIBI/Ist/liputan6.com)

Erick Thohir mengambil alih Inter Milan (JIBI/Ist/liputan6.com)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Solopos.com, MILAN — Pengusaha asal Indonesia Erick Thohir cs. sudah mencapai kesepakatan dengan Massimo Moratti untuk membeli saham mayoritas Inter Milan. Dia pun mengaku sudah tak sabar untuk memimpin Nerazzurri.

Moratti melepas 70 persen sahamnya ke International Sports Capital (ISC), perusahaan yang dimiliki oleh tiga orang pengusaha asal Indonesia: Erick Thohir, Rosan Roeslani, dan Handy Soetedjo. Dilansir detiksport uang sebesar 475 juta dolar AS atau setara sekitar Rp5,2 triliun disebut menjadi nominal pembeliannya.

Dengan begitu, Inter pun menjadi klub kedua di Italia yang dimiliki oleh orang asing. Sebelumnya, AS Roma sudah dibeli oleh pengusaha asal Amerika Serikat, James Pallotta.

Atas kepercayaan untuk mengurus Inter yang diberikan oleh Moratti itu, Erick Thohir pun mengaku bangga.

“Ini merupakan hari yang luar biasa bagi saya. Saya merasa terhormat karena Moratti memberikan kepercayaan dan tanggung jawab untuk memimpin Inter menuju ke babak berikutnya, dan saya sangat senang karena dia bakal terus menjadi mitra saya di masa depan,” ungkap Thohir seperti dilansir situs resmi Inter.

“Pekerjaan yang sudah dilakukan oleh keluarga Moratti, mulai dari Inter yang hebat semasa dipimpin Angelo, hingga meraih Treble di era Moratti, yang membuat Inter menjadi salah satu klub yang disegani di dunia karena keperkasaan di atas lapangan serta kepeduliannya dengan masyarakat,” katanya.

“Saya merupakan seorang pengusaha, tapi yang utama saya adalah seorang suporter dan pecinta olahraga. Saya tak sabar untuk mengabdikan kecintaan dan pengalaman internasional yang kami miliki untuk melayani klub yang fantastis ini dan para suporternya,” imbuhnya. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya