SOLOPOS.COM - Indra Sjafri. Ist/Dok

Harianjogja.com, PADANG– Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memberikan pelatihan kepada 40 pelatih Sekolah Sepak Bola yang ada di Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (10/6/2014).

“Kami sengaja mengundang Indra Sjafri pada acara ini agar bisa berbagi pengalaman dengan pelatih SSB di Kota Padang untuk bisa menyerap teknik dan ilmu pelatih,” kata Panitia Penyelenggara Agus Suardi di Padang.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Ia menjelaskan, Indra Sjafri yang saat ini sedang membawa Timnas U-19 ke Kota Padang dalam rangkaian uji coba tur nusantara jilid dua berhadapan dengan tim Semen Padang U-21 berkesempatan menularkan pengalaman pelatihnya pada pelatih SSB.

Dikatakan Agus, Indra yang juga merupakan kelahiran Sumatera Barat merupakan mantan pemain sepak bola PSP Padang pada era 1990 an banyak mengenal karakter dan tipikal sosok pemain bola ranah minang.

Hal itu, katanya, tentu memudahkan dia untuk bisa memahami dan memberi masukan terhadap pelatih SSB yang ada di Kota Padang.

“Sebelum melatih Timnas U-19 ia juga berpengalaman dalam melatih pesepak bola usia dini, dan tentunya pengalaman tersebut menjadi masukan positif bagi pelatih SSB,” katanya.

Ia menambahkan, pelatih SSB tentu punya kesulitan tersendiri dalam membentuk tim yang baik, selain faktor pemain yang masih berusia kecil, karakter dan prilaku tentu jadi hal yang mutlak dalam membina pemain SSB. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya