SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengambilan sumpah dan janji pejabat. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kepegawaian Wonogiri, tujuh PNS mendaftar ikut seleksi jabatan kepala dinkes.

Solopos.com, WONOGIRI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri melalui panitia seleksi (pansel) menutup pendaftaran seleksi jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Wonogiri pada Senin (21/8/2017) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tercatat ada tujuh kandidat yang sudah mendaftarkan diri dan memenuhi persyaratan. Mereka bakal beradu program setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Ketujuh pendaftar itu yakni Sinung Pribadi (Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinas P2KBP3A Wonogiri), Mubarok (Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Wonogiri), Sri Sularti (Perawat Madya UPT Puskesmas Selogiri), Ridwanto (Penyuluh Kesehatan Masyarakat Madya UPT Puskesmas Nguntoronadi), Katman (Nutrisionis Madya UPT Puskesmas Purwantoro I), Suprio Heryanto (Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Wonogiri), dan Adhi Dharma (Kabid Pelayanan Medik RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso).

Ketua Pansel, Anwar Hamdani, seusai penutupan pendaftaran calon kepala Dinkes Wonogiri di BKD Wonogiri, Senin, mengatakan tujuh pendaftar itu sudah memenuhi persyaratan untuk mendaftar. Namun, mereka akan melalui tahapan seleksi administrasi pada Selasa (22/8/2017).

“Kami akan seleksi administrasi dulu lalu kami umumkan di kemudian hari. Setelah itu akan kami kumpulkan peserta untuk diberikan penjelasan tahapan berikutnya. Setelah itu kami minta membuat makalah dan menyampaikan program di hadapan pansel,” ujarnya.

Dari ketujuh kandidat itu, secara bertahap bakal dikerucutkan menjadi tiga nama saja yang akan diajukan ke Bupati. Tahapannya seleksi administrasi, uji program, dan kompetensi, serta wawancara akhir yang dilakukan tim pansel.

“Kami juga akan home visit, jadi pansel akan mendatangi rumah para calon ini, bagaimana perilaku dan kegiatan di masyarakat,” ujarnya.

Berdasarkan Keputusan Bupati No. 268/2017 tertanggal 3 Agustus 2017 tentang Penetapan Panita dan Sekretariat Pansel Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Wonogiri untuk Mengisi Kekosongan Jabatan Kepala Dinkes.

Pansel terdiri atas ketua dan empat anggota dari kalangan akademisi, birokrat, dan tokoh masyarakat. Mereka terdiri atas Anwar Hamdani sebagai ketua, Suharno, R. Prihandjojo Andri Putranto, Teguh, dan Sri Wiyoso, keempatnya adalah anggota.

Jabatan Kepala Dinkes kosong sejak Mei 2015. Pejabat sebelumnya, Widodo, mengundurkan diri karena alasan kesehatan. Lalu posisi itu diduduki Bambang Haryadi sebagai Plt. Kepala Dinkes.

Sejak beberapa bulan lalu jabatan tersebut dipegang Mubarok. Lelang jabatan mengacu Permen PAN RB No. 13/2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya