SOLOPOS.COM - Ilustrasi uji kompetensi dalam rangka lelang jabatan. (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

Kepegawaian Wonogiri, 5 dari 7 calon kepala Dinkes dinyatakan lolos uji gagasan.

Solopos.com, WONOGIRI — Lima peserta seleksi pejabat pimpinan tinggi pratama atau lelang jabatan kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Wonogiri dinyatakan lulus tahap uji program dan gagasan. Sementara dua kandidat lainnya gugur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua panitia seleksi, Anwar Hamdani, mengatakan tahap uji program dan gagasan telah dilaksanakan Selasa (5/9/2017) dan diikuti tujuh peserta. Lima kandidat yang lulus tahap uji program adalah Adhi Dharma, Mubarok, Sinung Pribadi, Sri Sularti, dan Suprio Heryanto. (Baca: 7 Orang Lolos Seleksi Lelang Jabatan Kepala Dinkes Wonogiri)

Sedangkan yang tidak lulus adalah Katman dan Ridwanto. “Setelah uji gagasan, panitia seleksi langsung menggelar rapat pleno untuk menentukan peserta yang lulus,” kata dia, Kamis (7/9/2017).

Dalam uji gagasan tersebut, peserta membuat makalah yang berkaitan dengan program atau gagasan apabila menjadi kepala Dinkes. Mereka mempresentasikan gagasan tersebut di hadapan panitia seleksi. “Setiap peserta diberi waktu sekitar satu jam [untuk presentasi],” imbuh Anwar.

Peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti tahap berikutnya, yaitu uji kompetensi. Untuk uji kompetensi, panitia akan bekerja sama dengan assessment center Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNS Surakarta.

Uji kompetensi akan dilaksanakan di Graha Personalia BKD Wonogiri pada Selasa-Rabu (12-13/9/2017). Peserta yang lulus uji kompetensi harus mengikuti tes kesehatan, wawancara akhir, dan panitia akan melakukan home visit (berkunjung ke rumah) untuk mewawancarai para tetangga para peserta seleksi.

“Kami berharap hasil seleksi berupa tiga nama bisa diterima Bupati paling lambat akhir September,” ujar dia.

Seperti diketahui, tujuh orang mendaftar ikut seleksi pejabat pimpinan tinggi pratama atau lelang jabatan kepala Dinkes. Ketujuh orang itu yakni Sinung Pribadi (Kabid Pengendalian Penduduk dan KB Dinas PPKB & P3A Wonogiri), Mubarok (Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Wonogiri), Sri Sularti (Perawat Madya Puskesmas Selogiri), Ridwanto (Penyuluh Kesehatan Masyarakat Puskesmas Nguntoronadi), Katman (Nutrisionis Madya Puskesmas Purwantoro I), Supriyo Heryanto (Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Wonogiri), dan Adhi Dharma (Kabid Pelayanan Medik RSUD Soediram Mangun Sumarso).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya