SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengambilan sumpah dan janji pejabat pegawai negeri sipil. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kepegawaian Boyolali, BKP2D mengumumkan pejabat baru eselon II akan dilantik hari ini.

Solopos.com, BOYOLALI — Sejumlah pejabat baru eselon II Pemkab Boyolali akan dilantik Selasa (28/2/2017) ini. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Boyolali, Karsino, mengatakan pelantikan tersebut akan dilakukan di Ruang Merbabu kompleks Kantor Bupati Boyolali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Di Ruang Merbabu pukul 10.00 WIB,” ujar Karsino, Senin (27/2/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, Karsino tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai pejabat eselon lain yang akan dilantik. Menurut dia, saat ini dia sedang disibukkan dengan persiapan pelantikan tersebut.

Sebagai informasi, hampir 80 persen dari 29 pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas di Pemkab Boyolali akan dimutasi menempati pos baru. Pelantikan pejabat pada posisi baru tersebut ditarget dilaksanakan akhir Februari.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Penataan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Boyolali, Anwar Hamdani, mengatakan pertimbangan dalam penempatan pejabat baru tersebut di antaranya rekam jejak karier, masa kerja, pengalaman selama menjadi pejabat, dan latar belakang pendidikan.

“Seleksi penataan lebih rumit dan harus hati-hati karena untuk menempatkan pejabat harus berdasarkan kompetensi dan profesionalisme. Apabila menempatkan pejabat tidak tepat maka efektivitas dan efisiensi sulit diwujudkan,” ujarnya kepada Solopos.com, Selasa (22/2/2017).

Dari data pansel itu sebagian besar pejabat tersebut telah menduduki posisi mereka selama lebih dari dua tahun sehingga sangat dimungkinkan dilakukan mutasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya