Tutup Iklan

Kepastian Turnamen Piala Wali Kota Masih Menggantung, Ini Penyebabnya

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berharap izin dari Polresta Solo terkait penyelenggaraan Piala Wali Kota segera turun. Bila tidak, turnamen ini batal digelar.

 Kelompok pendukung Persis Solo, Ultras 1923, membentangkan spanduk sambil menyalakan flare di kawasan Jembatan Tirtonadi, Jumat (4/6/2021) malam. Aksi tersebut menjadi penyemangat awal bagi Persis Solo yang akan bertarung di Liga 2 2021. Ultras berharap Persis dapat naik kasta dengan titel juara Liga 2 sebelum tim berusia satu abad pada 2023. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Kelompok pendukung Persis Solo, Ultras 1923, membentangkan spanduk sambil menyalakan flare di kawasan Jembatan Tirtonadi, Jumat (4/6/2021) malam. Aksi tersebut menjadi penyemangat awal bagi Persis Solo yang akan bertarung di Liga 2 2021. Ultras berharap Persis dapat naik kasta dengan titel juara Liga 2 sebelum tim berusia satu abad pada 2023. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pemkot Solo belum dapat memastikan penyelenggaraan Piala Wali Kota yang rencananya digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Juni 2021. Hingga kini, Polresta Solo belum mengeluarkan izin turnamen yang bakal diikuti sekitar delapan tim tersebut.

Pandemi Covid-19 yang belum surut diduga menjadi alasan polisi berhati-hati dalam mengeluarkan izin penyelenggaraan.

Belum turunnya izin itu disampaikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat ditemui wartawan di sebuah kafe di Laweyan, Jumat (4/6/2021) malam. Gibran mengatakan pengajuan izin kegiatan olahraga di masa pandemi tidaklah mudah.

Meski demikian pihaknya bakal berusaha agar polisi segera memberi lampu hijau agar turnamen dapat digelar sesuai jadwal. “Izin keamanannya memang agak susah. Semoga paling enggak pekan depan izin bisa turun. Kalau [izin] tidak keluar ya enggak jadi,” ujar Gibran.

Baca Juga: Belum Ada Titik Temu, Polemik Michelle Kuhnle vs Persis Solo Berpotensi Kian Pelik

Piala Wali Kota rencananya melibatkan delapan tim dari Liga 1 dan Liga 2. Sejauh ini klub-klub seperti Persis Solo, Bhayangkara FC, Bali United, RANS Cilegon FC, dan Dewa United disebut siap untuk memeriahkan ajang tersebut. Piala Wali Kota bakal menggunakan sistem gugur dengan waktu penyelenggaraan sekitar sepuluh hari.

Gibran menargetkan turnamen dapat selesai paling lambat sepekan sebelum sepak mula Liga 1 pada 10 Juli 2021. “Ini protokol kesehatannya harus betul-betul diperhatikan,” ujar Gibran.

Saatnya Juara

Sementara itu, kelompok pendukung Persis yang tergabung di Ultras 1923 menggelar aksi pembentangan spanduk dan penyalaan flare di kawasan Jembatan Tirtonadi, Jumat malam. Mereka meneriakkan chant sambil membentangkan spanduk bertuliskan “Kini Saatnya Kita Juara”. Aksi itu sempat mengundang perhatian warga sekitar dan pengguna jalan.

Baca Juga: Cedera Metatarsal, Marcell Januar Lewatkan Awal Musim Bersama Persis Solo

Tokoh Ultras, Iwan Samudra, mengatakan aksi tersebut menjadi penyemangat bagi Persis yang akan bertarung di Liga 2 2021 mulai 24 Juli. Suporter berharap Persis dapat lolos ke Liga 1 karena telah serius menyiapkan tim dengan memboyong pemain-pemain papan atas.

“Itu teman-teman yang bikin. Aksi itu hanya pemanasan saja untuk menuju liga,” ujarnya kepada Solopos.com, Sabtu (5/6/2021).


Berita Terkait

Berita Terkini

Mantap! Kalahkan Persipa, Persebi Jaga Rekor Menang di Liga 3 Jateng

Persebi Boyolali memastikan tiket ke semifinal Liga 3 Jateng dengan status juara Grup G setelah menundukkan Persipa Pati 4-3.

Bekuk Persijap Jepara, PSIM Jogja Lolos ke 8 Besar Liga 2

PSIM Jogja sukses melaju ke babak 8 Besar Liga 2 setelah mengalahkan Persijap Jepara.

PSG Pati Bertahan di Liga 2, Pelatih: Terima Kasih Bos Atta Halilintar

PSG Pati aman dari jeratan degradasi setelah mampu menahan imbang Hizbul Wathan FC (HWFC) pada laga pamungkas fase penyisihan grup.

Ronaldo Diejek Soal Ballon d'Or, Messi Membela

Cristiano Ronaldo disebut baru akan pensiun jika berhasil melewati jumlah trofi Ballon d'Or yang dimiliki Lionel Messi.

Imbangi HWFC, PSG Pati Aman dari Degradasi

Tim kebanggan warga Muhammadiyah, Hizbul Wathan Football Club (HWFC) harus degdradasi ke Liga 3 setelah bermain imbang 1-1 melawan PSG Pati.

Messi Kembali Raih Ballon d'Or, Ronaldo Jadi Bahan Lelucon

Lionel Messi kembali memenangkan trofi Ballon d'Or ketujuh kalinya dalam yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Selasa (30/11/2021).

Hasil Lengkap Undian BWF World Tour Finals

BWF World Tour Finals menjadi turnamen bulu tangkis penutup pada 2021 ini.

Kalah Lawan PSCS Jadi Performa Terburuk Persis Solo di Fase Grup

Dari sepuluh laga yang sudah dijalani Persis Solo, laga kontra PSCS Cilacap pada Senin (29/11/2021) malam menjadi laga paling buruk skuad Laskar Sambernyawa.

Persis Solo Dihajar PSCS, Coach Eko: Kami Akan Evaluasi!

Persis Solo menelan kekalahan saat melawan PSCS Cilacap pada laga pamungkas fase penyisihan grup.

Kaesang Ingin Persijap Menang, Berharap PSIM Jogja Tak Lolos?

Satu slot babak 8 Besar dari Grup C masih diperebutkan oleh PSIM Jogja dan PSCS Cilacap.

Debut Gagal Jacksen F. Tiago di Persis Solo

PSCS Cilacap membuka peluang lolos melaju ke babak delapan besar jika PSIM Jogja kalah melawan Persijap Jepara pada Selasa (30/11/2021) malam.

LIVE Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Selesai, Persis Kalah 1-2

Persis Solo menantang PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Persis sudah memastikan diri sebagai juara grup dan lolos ke babak 8 Besar.

Persijap vs PSIM: Misi Laskar Mataram Amankan Tiket 8 Besar

PSIM Jogja harus meraih poin di laga terakhir putaran kedua melawan Persijap Jepara untuk mengamankan satu tiket lolos ke babak delapan besar.

PSIP Pemalang & Persak Kebumen Lolos Semifinal Liga 3 Jateng

PSIP Pemalang dan Persak Kebumen memastikan tiket ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) dari Grup F.

Susunan Pemain Persis Solo vs PSCS Cilacap: Beto Cadangan!

Persis Solo akan melawan PSCS Cilacap dalam lanjutan Grup C Liga 2.