SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PANGANDARAN – Lembaga pemerintahan biasanya disebut dengan singkatan khusus untuk memudahkan masyarakat. Singkatan itu dibuat untuk memudahkan penyebutan nama instansi terkait yang cukup panjang.

Tetapi, kadang saking panjangnya nama instansi, singkatan yang dibuat pun menjadi tak kalah panjang. Ironisnya, singkatan itu seringkali membuat masyarakat tidak mengetahui kepanjangan dari nama instansi yang dimaksud.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Bayangkan saja, bagaimana caranya menghafal nama instansi yang terdiri dari 10 kata lebih? Sulit bukan? Nama instansi yang sangat panjang itu salah satunya berada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Warganet dibuat heboh sekaligus heran dengan nama instansi yang biasa disingkat BP3APK2BPMD. Nama Instansi tersebut tertera di plang depan kantor yang fotonya viral di media sosial. Pemilik akun Twitter @kamto_adi membuat warganet geli seusai mengunggah plang kantor BP3APK2BPMD, Minggu (30/12/2018).

“Ibu A: pagi bu, tumben pagi-pagi gini udah rapi. Mau ke mana? Ibu B: mau ke kantor BPAPK2BPMD. Tuh kantornya,” cuit @kamto_adi.

Warganet yang melihat kicauan tersebut tentu saja sangat geli. Mereka terperangah melihat nama instansi yang begitu rumit. “Singkatannya kepanjangan. Singkatan yang perlu disingkat lagi,” komentar @inungquqiud.

Gile, panjang bener singkatannya,” sambung @niaratmadja.

“Ini bisa buat password login Twitter, rumit sekali singkatannya, hahaha,” kelakar @mukhrosridhoo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya