SOLOPOS.COM - Tempat perlindungan dari kiamat yang dibuat Ron Hubbard. (wxyz.com)

Tempat perlindungan dari kiamat yang dibuat Ron Hubbard. (wxyz.com)

Ketakutan akan kiamat pada 21 Desember mendatang seiring berakhirnya kalender suku Maya tepat pada tahun ke-5.125 menyebar ke beberapa penjuru dunia.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Dilaporkan dari China dan Rusia, sejumlah orang telah mengumpulkan bahan makanan dan perlengkapan bertahan hidup. Fenomena serupa terjadi pula di Amerika.

Ekspedisi Mudik 2024

Ramalan paling populer tentang penyebab kiamat yakni tabrakan planet Nibiru dengan bumi.

Di Amerika, Ron Hubbard yang telah membuat tempat perlindungan di bawah tanah kebanjiran pesanan. Bahkan sarana penunjang bertahan hidup telah disiapkannya selama satu bulan.

“Saya tak berpendapat soal kalender suku Maya, tetapi ketika astrofisikawan datang, menyewa penampungan dan meminta saya menyediakan pemanas ruangan… Saya akan turun ke bawah pada tanggal 19 dan keluar pada 23,” ujarnya dilansir telegraph.co.uk, Jumat (7/12/2012).

Sementara di belahan bumi lain, Walikota Bugarach di Perancis melarang pesawat pengintai dan pesawat ringan terbang di atas gunung di kota berpopulasi 179 orang itu.

Cerita New Age menyebut ada kalanya makhluk luar angkasa hendak meninggalkan bumi dan mengambil sejumlah manusia.

Adapun di Rusia, sejumlah orang di Omutninsk di wilayah Kirov membeli persediaan bertahan hidup. Fenomena serupa juga dilaporkan terjadi di China, di Provinsi Sichuan terjadi peningkatan pembelian lilin. Peningkatan pembelian itu berdasar kepercayaan ada masa kegelapan beberapa hari  saat akhir dunia.

Seorang seniman di Shanghai dilaporkan menyerahkan sebagian besar hartanya untuk amal sebelum kiamat terjadi.

Adapun di Meksiko, tempat peradaban maya kuno berkembang ditawarkan sejumlah layanan wisata. Pemerintah setempat memprediksi terjadi peningkatan kunjungan wisata seiring maraknya pemberitaan terkait dengan suku Maya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya