SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Selain guru, kepala sekolah berperan besar di sekolah. Tidak hanya sebagai pemimpin, kepala sekolah juga bertindak sebagai “manajer’ di sebuah institusi.

Direktur Program Teacher Quality Improvement (TQI) dari Titian Foundation, Neila Ramdhani menyampaikan di dalam sekolah, guru memiliki peran besar dalam mendidik dan membentuk karakter anak. Adapun di era globalisasi ini guru perlu mengenal dan menerapkan pendekatan baru dalam mengajar yang lebih efektif, menyenangkan, dan memfasilitasi siswa.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Untuk mencapainya guru-guru memerlukan program TQI. Namun tanpa dukungan dari pihak sekolah, terutama kepala sekolah program ini sulit direalisasikan.

“Dalam merealisasikan TQI, kepala sekolah harus memahami dan mengetahui secara komprehensif program TQI yang akan dilaksanakan di sekolahnya,” kata Neila dalam rilis yang diterima Harian Jogja, baru-baru ini.

Guna menggalakan hal tersebut, Titian Foundation menggelar workshop program TQI untuk kepala sekolah dengan tema From Good to Great School pada 4-6 September 2012 di Wisma Taman Eden 2, Jl. Kaliurang KM. 22, Jogja. Workshop akan diikuti 120 kepala sekolah dari DIY, dan Klaten Jateng.

Pemateri adalah Baskara Aji (Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga DIY), Djamaludin Ancok (Pakar Manajemen dan Kepemimpinan), Neila Ramdhani (Pakar Psikologi Pendidikan) dan Zaenal Muttaqien Sofro  (Pakar Kesehatan dan Kebugaran).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya