SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com) — Walikota Solo, Joko Widodo menegaskan siap menjatuhkan sanksi apabila kepala sekolah (kepsek) yang diduga memanipulasi nilai terbukti bersalah. Namun untuk menelusuri persoalan itu, Walikota menyerahkan sepenuhnya kepada dinas terkait.

“Kalau memang terbukti memanipulasi, sudah pasti ada sanksinya. Dan itu diproses sesuai aturan yang berlaku. Tapi untuk lebih jelasnya, secara teknis, biar dinas terkait yang menyelesaikan persoalan tersebut,” tegas Walikota saat dimintai tanggapan terkait mencuatnya kasus dugaan manipulasi nilai yang dilakukan oleh salah seorang Kepsek di salah satu sekolah menengah atas (SMA) favorit di Kota Solo, Kamis (3/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, Wakil Walikota (Wawali) Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan sebelum dugaan itu terbukti kebenarannya, pihaknya tidak akan bertindak gegabah. Menurut Wawali, kasus tersebut harus ditelusuri terlebih dulu agar jelas duduk persoalannya. “Tentunya harus dilakukan klarifikasi dan konfirmasi, jangan sampai munculnya persoalan ini kemudian merugikan siswa yang bersangkutan,” ungkap Wawali.

Ekspedisi Mudik 2024

Dikatakan Wawali, temuan itu akan segera ditindaklanjuti dengan melakukan klarifikasi kepada sekolah dan Kepsek yang bersangkutan. “Harus juga ditelusuri kepada yang dipersoalkan, agar semuanya bisa seimbang dan jelas duduk persoalannya apa,” katanya.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya