Kepala Lapas Purwodadi Diganti, Pejabat Lama Pindah Larantuka

Jabatan Kepala Lapas Purwodadi diserahterimakan dari pejabat lama Solichin kepada pejabat baru Soebiyakto yang sebelumnya menjabat Kepala Rutan Kebumen.

 Serah terima jabatan Kepala Lapas Purwodadi dari Solichin kepada pejabat baru Soebiyakto, di Aula Lapas, Senin (6/12/2021). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Serah terima jabatan Kepala Lapas Purwodadi dari Solichin kepada pejabat baru Soebiyakto, di Aula Lapas, Senin (6/12/2021). (Istimewa)

Solopos.com, PURWODADI – Jabatan Kepala Lapas Purwodadi, Kabupaten Grobogan diserahterimakan dari pejabat lama Solichin kepada pejabat baru Soebiyakto yang sebelumnya menjabat Kepala Rutan Kelas IIB Kebumen.

“Iya pindah Larantuka, Nusa Tenggara Timur. Mohon maaf jika selama ini ada kesalahan,” ujar Solichin ketika dihubungi Solopos.com, Selasa (7/12/2021).

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Seperti saat memberikan sambutan di Aula Lapas Purwodadi, Senin (6/12) di hadapan pejabat dari Kementerian Hukum dan HAM Kanwil Jawa Tengah dan Ka. UPT Karesidenan Pati serta Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto. Solichin mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini terjalin selama dua tahun dirinya bertugas di Lapas Purwodadi.

Baca juga: Disdikpora Kudus Kebut Proses Perbaikan 11 Sekolah yang Rusak

“Sekitar dua tahun yang lalu saya berdiri di sini untuk memberikan sambutan sebagai Kepala Lapas IIB Purwodadi. Hari ini saya memberikan sambutan untuk berpisah dengan teman-teman di Lapas Purwodadi,” ujar Solichin.

Solichin yang didampingi istri saat memberikan sambutan berusaha tegar. Mengingat kekompakan yang sudah terbentuk bersama jajarannya selama ini. Dia juga memohon maaf jika ada kekurangan selama bertugas di Lapas Purwodadi.

“Kendati demikian, berpindah tugas adalah hal yang biasa. Saya mohon doanya untuk menjalankan tugas di tempat yang baru,” tambah Solichin.

Baca juga: Brati Grobogan Masih Banjir, Kades Lemahputih Usulkan Sudetan Sungai

Solichin sudah hampir dua tahun bertugas di Lapas IIB Purwodadi dan akan berpindah tugas. Sebagai penggantinya yakni Soebiyakto yang sebelumnya bertugas di Rutan Kelas IIB Kebumen.

Pejabat Kepala Lapas Purwodadi yang baru, Soebiyakto mengatakan sudah banyak kemajuan saat berada di bawah pimpinan pejabat sebelumnya, Solichin. Dengan berbagai macam program yang sudah mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

“Selama di bawah kepemimpinan Pak Solichin sudah banyak kemajuan di berbagai aspek. Untuk itu saya akan melanjutkan yang sudah baik dengan berbagai macam peningkatan-peningkatan di berbagai aspek,”ujarnya.

 

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Ruwatan di Gunung Lawu, Pusat Pemujaan Suci Masyarakat Jawa Kuno

+ PLUS Ruwatan di Gunung Lawu, Pusat Pemujaan Suci Masyarakat Jawa Kuno

Gunung Lawu, sama seperti gunung lainnya di Pulau Jawa dipercaya sebagai pusat kekuatan sakral dan pemujaan yang menghubungkan masyarakat Jawa kuno dengan dewa atau leluhur yang dianggap memiliki kekuatan gaib, sehingga kerap digunakan sebagai lokasi ruwatan.

Berita Terkini

Anggota DPRD Jateng: Jangan Sampai Anggota Karang Taruna Nganggur

Menurut anggota DPRD Jateng Baginda Muhammad Mahfuz anggota karang taruna harus bisa menunjukan kemampuan yang bermanfaat.

Polisi Ringkus Perempuan Perampas Motor Ojek Online di Semarang

Aparat Polrestabes Semarang dikabarkan telah meringkus perempuan yang melakukan penganiayaan dan perampasan sepeda motor pengemudi ojek online.

Mantap! Temanggung Surplus Cabai hingga Agustus 2022

Produksi cabai di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng), mengalami surplus hingga bulan Agustus 2022 nanti.

Apes! Motor Dirampas, Driver Ojol di Semarang Malah Dihajar Massa

Kisah tragis datang dari seorang pengemudi ojek online di Kota Semarang yang menjadi korban perampasan dan pengeroyokan oleh warga.

Perawatnya Dituduh Lecehkan Pasien, RSUD RA Kartini Jepara Lapor Polisi

RSUD RA Kartini Jepara akhirnya melaporkan pemilik akun @UpWanita atas kasus pencemaran nama baik akibat unggahan di Twitter yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual perawat rumah sakit itu.

54 Anggota Polres Grobogan Naik Pangkat Pas HUT Bhayangkara

Bertepatan HUT ke-76 Bhayangkara, sebanyak 54 anggota Polres Grobogan mendapatkan kenaikan pangkat.

Tjahjo Kumolo Wafat, Ini Tempat Kuliner Favoritnya di Semarang

Semasa hidupnya, Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, memiliki sederet tempat kuliner favorit di Kota Semarang.

Ini Daftar Pejabat Hasil Seleksi Yang Dilantik Bupati Grobogan

Bupati Grobogan Sri Sumarni melantik pejabat untuk Jabatan Pemimpin Tertinggi (JPT) Pratama Pemkab Grobogan.

Wow! Merti Dusun di Bandungan Catatkan Transaksi Ekonomi Rp300 Juta

Acara Merti Dusun Kedungwangan, Desa Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, mampu mencatatkan transaksi ekonomi sekitar Rp300 juta.

Bandara Ahmad Yani Semarang Tambah Rute Penerbangan

Bandara Ahmad Yani Semarang menambah rute perjalanan atau penerbangan.

HUT Bhayangkara, 51 Polisi di Magelang Naik Pangkat

Sebanyak 51 aparat polisi Polres Magelang menerima kenaikan pangkat saat HUT Bhayangkara ke-76.

Kabar Duka, Calon Haji asal Jepara Meninggal di Tanah Suci

Kabar duka datang dari Tanah Suci, di mana calon haji asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng) meninggal dunia.

Geruduk Balai Kota Semarang, GPK Minta Izin Holywings Dicabut

Gerakan Pemuda Ka'bah atau GPK Jawa Tengah (Jateng) menggelar aksi agar izin operasi Holywings di Kota Lama Semarang dicabut.

Begini Penampakan Rumah Masa Kecil Tjahjo Kumolo di Semarang

Begini suasana rumah masa kecil Tjahjo Kumolo di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), beberapa saat setelah kabar duka politikus PDIP itu tersiar.

Tjahjo Kumolo Wafat, Begini Pengakuan Tetangga di Semarang

Warga Jalan Citarum Utara, Semarang Timur, mengaku kehilangan sosok Tjahjo Kumolo yang semasa hidupnya tumbuh dan tinggal di kawasan tersebut.

Terkejut! Begini Reaksi Ganjar Pranowo Dengar Kabar Duka Tjahjo Kumolo

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengaku terkejut mendengar kabar duka meninggalnya Menteri PAN-RB yang juga seniornya di PDIP, Tjahjo Kumolo.