SOLOPOS.COM - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang Mad Sabitul Wafa. (Antara-Heru Suyitno)

Solopos.com, MUNGKID — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang Mad Sabitul Wafa mendaftarkan diri sebagai calon wakil wali Kota Magelang. Formulir pendaftaran telah ia ambil di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah pada 6 Desember 2019. dan rencananya akan ia masukkan sebelum jadwal penutupan, Kamis (12/6/2019).

Wafa menuturkan pendaftaran yang dilakukannya itu terinspirasi pendahulunya, Hasyim Afandi, yang dulu menjadi kepala Kemenag Kabupaten Magelang kemudian menjadi bupati Magelang dan bupati Temanggung.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

“Kalau memang Allah menakdirkan saya harus mengabdi di Kota Magelang, saya serius dan siap. Saya wakafkan untuk kepentingan masyarakat,” katanya sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Selasa (10/12/2019).

Ia mengatakan alasan mendaftar melalui PDI Perjuangan, karena saat ini yang membuka pendaftaran pilkada di Jateng 2020. “Saya mau mengabdi saja, barangkali lebih bermanfaat hidup saya. Karena saya dari ASN yang kebetulan berkecimpung bidang pelayanan agama sehingga mungkin bisa lebih berarti,” katanya.

Diketahui ada tiga orang untuk posisi wali kota dan lima orang untuk posisi wakil wali kota yang telah mendaftar melalui penjaringan di DPC PDI Perjuangan Kota Magelang. Tiga orang yang mendaftar untuk wali kota Magelang, yakni Windarti Agustina (Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan dan saat ini sebagai wakil wali kota Magelang), Joko Budiono (sekda Kota Magelang), dan Stin Syahyutri S. (wakil sekretaris DPC PDI Perjuangan dan anggota DPRD Kota Magelang).

Lima orang yang mendaftar untuk posisi wakil wali Kota Magelang, yakni Setyo Raharjo (kader, ketua BMI Kota Magelang), Paryanto (pengacara, pernah bendahara Ranting PDI Perjuangan), W. Isnoniati (kader, ketua Dep Wan PDI Perjuangan), Aji Setyawan (kader, anggota DPRD Kota Magelang), dan Suharyanto (mantan sekretaris DPC PDI Perjuangan 2010-2015).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya