SOLOPOS.COM - Para pekerja proyek memasang penerangan di area proyek pemindahan box culvert dan detour track di Simpang Joglo, Banjarsari, Solo, Selasa (14/6/2022) malam. (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Pekerja proyek di Simpang Joglo, Banjarsari, Solo, mengaku kerap melihat penampakan makhluk halus atau hantu saat bekerja pada malam hari mulai pukul 21.00 WIB sampai 06.00 WIB.

Ada penampakan bayangan putih dengan sepasang mata merah berkelebat, bayangan hitam besar, dan penampakan kepala yang lewat. Penampakan makhluk tak kasatmata itu kerap terlihat di sekitar Kantor Kelurahan Banjarsari dan Pasar Joglo Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kedua lokasi itu terletak dekat Simpang Joglo dan bahkan terkena proyek rel layang sehingga harus dibongkar dan dipindah ke tempat lain. Seperti diketahui, saat ini sedang ada pekerjaan pembuatan detour track di Simpang Joglo, Banjarsari, Solo.

Sebelumnya ada pekerjaan pemindahan saluran air box culvert mulai 7-15 Juni 2022. Pembuatan detour track diperkirakan selesai pada 8 Juli mendatang. Pekerjaan dilakukan setiap malam hari mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

Salah satu pekerja proyek di Simpang Joglo, Solo, yang tidak mau disebutkan namanya kepada Solopos.com, Minggu (19/6/2022) malam, mengaku kerap melihat penampakan hantu atau makhluk halus tersebut. Menurutnya, hantu itu kerap terlihat di sekitar Pasar Joglo.

Baca Juga: Mencekam! Pekerja Proyek Ngaku Sering Lihat Hantu di Simpang Joglo Solo

“Sempat lihat beberapa kali ada kepala lewat, atau bayangan putih dengan mata merah darah muncul,” ujarnya. Pekerja tersebut mengatakan meski kerap muncul, para makhluk halus tersebut tidak mengganggu pekerja yang sedang menggarap proyek.

Selain itu, tidak semua pekerja bisa melihatnya, hanya yang memiliki mata batin yang bisa melihat bentuk dari penunggu tersebut. “Bahkan juga mereka [hantu] yang agak ketakutan melihat banyak manusia di sini. Pekerja belum banyak yang lihat, yang bisa lihat cuma yang bisa buka mata batinnya,” ujarnya.

Solopos.com sempat melihat sendiri penampakan hantu atau makhluk halus yang kerap dilihat oleh pekerja proyek Simpang Joglo, Solo, tersebut. Tepatnya pada Rabu (15/6/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: Misteri Palang Joglo Solo, dari Pesugihan hingga Asmara Makhluk Halus

Kisah Asmara Jin

Bayangan putih tinggi menjulang dengan dua cahaya berwarna merah mendadak muncul dari balik Kantor Kelurahan Banjarsari. Tidak lama berselang, giliran sosok tinggi hitam sekelebat muncul dari sebelah timur rel.

Berdasarkan catatan Solopos.com, pengelola akun Instagram @misterisolo, pernah membuat ulasan mengenai jejak misteri di kawasan Simpang Joglo, Solo, beberapa waktu lalu.

Menurut pengelola akun tersebut, Palang atau Simpang Joglo kerap menjadi lokasi untuk menaruh benda-benda klenik seperti bunga, beras kuning, hingga darah ayam.

Baca Juga: Proyek Simpang Joglo Solo Jadi Tontonan, Ibu-Ibu Pun Tak Ketinggalan

Lokasinya dianggap strategis bagi beberapa orang yang ingin menunaikan syarat ilmunya di perlintasan tersebut. Selain itu ada pula cerita mistis yang berkembang di kawasan itu yang melibatkan kisah asmara makhluk tak kasatmata.

“Konon, terdapat kisah romansa yang melibatkan jin pesugihan dengan salah satu makhluk halus penunggu pohon yang letaknya tidak jauh dari palang ini. Jin yang mencari tumbal di palang ini jatuh cinta dengan peri pohon di dekat lokasi ini pula,” tulis pengelola akun @misterisolo.

Kisah misteri di kawasan Simpang Joglo Solo itu yang diungkap akun Instagram tersebut juga menyebutkan soal kemunculan bayangan putih maupun hitam yang secara tidak sengaja terlihat oleh pengendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya