SOLOPOS.COM - Kepala Dishub Jateng, Henggar Budi Anggoro. (jatengprov.go.id)

Solopos.com, SEMARANG — Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jawa Tengah (Jateng), Henggar Budi Anggoro, ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Bupati Pati, menggantikan Bupati Pati, Haryanto, yang masa jabatannya berakhir pada 22 Agustus 2022 nanti.

Mengutip Murianews.com, Jumat (19/8/2022), penunjukan Henggar sebagai Pj Bupati Pati itu diketahui dari Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri) terkait penunjukan Penjabat Bupati yang telah terbit dan ditandatangani pada 12 Agustus 2022. Dalam SK Mendagri nomor 131.22-5117 tahun 2022 yang ditandatangani Kepala Biro Umum Setjen Kemendagri, Asmawa, itu disebutkan Kepala Dishub Jateng, Henggar Budi Anggoro, terpilih menjadi Pj Bupati Pati.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Henggar akan menggantikan peran dan tugas Bupati Pati saat ini, Haryanto, yang masa jabatannya akan berakhir pada 22 Agustus nanti. Henggar akan menjadi Pj Bupati Pati hingga Bupati Pati terpilih ditetapkan pada tahun 2024 nanti.

“Mengangkat Saudara, HENGGAR BUDI ANGGORO, ST., MT, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah sebagai Penjabat Bupati Pati dan selama yang bersangkutan menduduki Jabatan dimaksud diberikan tunjangan jabatan kepala daerah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” tulisan dalam SK Kemendagri tersebut.

Henggar, selanjutnya akan dilantik sebagai Pj Bupati Pati pada Senin (22/8/2022) malam nanti. Pelantikan rencana digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, kompleks kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

Baca juga: Sepi! 1 Dusun di Pati Ini Cuma Ada 2 Rumah

Sementara itu, saat dikonfirmasi Solopos.com terkait penunjukannya sebagai Pj Bupati Pati, Henggar hingga kini belum memberikan respons. Henggar sebenarnya sudah cukup lama memimpin Dishub Jateng sebagai pelaksana tugas kepala dinas.

Meski demikian, ia baru dilantik pada pertengahan Februari 2022 lalu. Ia dilantik sebagai kepala dinas bersama empat kepala dinas lainnya yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Penduduk dan Catatan Sipil (Dispermadesdukcapil) Jateng, Tri Harso Widirahmanto; Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yunita Dyah Suminar; Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLH) Jateng, Widi Hartanto, serta Kepala Biro Administrasi Pembangunan Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Jateng, Endi Faiz Effendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya