SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN-Rata-rata laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Sleman selama lima tahun terakhir mencapai 1,23%. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman saat ini masih berupaya menekan angka tersebut.

Pemkab Sleman tetap mengandalkan program Keluarga Berencana (KB) untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk. Selain keberadaan Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pemberdayaan  Perempuan (KBPMPP), Pemkab Sleman juga mengandalkan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di tingkat desa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala desa diharapkan mampu mendukung terlaksananya program KB. “Dukungan tersebut dapat berupa perencanaan kegiatan dan anggaran melalui APBDes,” kata Sudarningsih, staf ahli bupati bidang ekonomi dan keuangan, Kamis (19/6/2014).

Demi mencapai kesuksesan program KB, ditambahkan Sudarningsih, para kepala desa di Sleman mendapatkan pelatihan khusus. Mereka kemudian diharapkan mampu merencanakan, mengusulkan, dan melaksanakan kegiatan yang mendukung program KB melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya