SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka diwawancara wartawan di Loji Gandrung, Solo, Senin (28/3/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SEMARANG — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tidak lagi menempati urutan teratas dalam daftar kepala daerah terkaya di Jawa Tengah atau Jateng.

Berdasarkan data terbaru Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKP) yang dirilis di laman Internet elhkpn.kpk.go.id per tanggal 20 April 2022, posisi teratas dalam daftar kepala daerah terkaya di Jateng ditempati Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Putri mendiang pendangdut senior, A. Rafiq, itu menempati urutan teratas dalam daftar kepala daerah terkaya di Jateng dengan total kekayaan mencapai Rp134,8 miliar, atau tepatnya Rp134.886.576.202. Kendati demikian, laporan harta kekayaan Bupati Pekalongan itu masih berstatus proses verifikasi.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu laporan harta kekayaannya telah diumumkan secara lengkap. Total kekayaan Gibran mencapai Rp25 miliar, atau tepatnya Rp25.297.783.659, dan menempati urutan kedua dalam daftar kepala daerah terkaya di Jateng.

Baca juga: Daftar Kepala Daerah Terkaya di Jatim, Bupati Bojonegoro Nomor 1

Sedangkan di posisi ketiga ditempati Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, dengan total kekayaan mencapai Rp19,1 miliar, atau Rp19.163.851.341. Status LHKPN Wali Kota Salatiga adalah terverifikasi lengkap

Sementara itu, Wakil Bupati Tegal, Sabillah Ardie, menempati urutan keempat dengan total kekayaan mencapai Rp15.884.040.603. Status LHKPN Sabillah Ardie adalah proses verifikasi, sama halnya dengan Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto, dengan total kekayaan mencapai Rp15.597.737.540 di urutan kelima.

Sementara itu, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menempati urutan ke-10 dalam daftar kepala daerah terkaya di Jateng. Total harta kekayaan Gubernur Ganjar dalam data terbaru LHKPN KPK itu mencapai Rp11,7 miliar, atau tepatnya Rp11.775.068.380.

Dalam LHKPN KPK itu, ada tiga kepala daerah di Soloraya yang masuk 10 besar kepala daerah terkaya di Jateng. Selain Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto, ada juga nama Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Baca juga: Wali Kota Gibran Kepala Daerah Terkaya di Jateng, Segini Hartanya

Sri Mulyani menempati urutan kesembilan dalam daftar kepala daerah terkaya di Jateng, dengan total kekayaan mencapai Rp12 miliar, atau tepatnya Rp12.000.827.139.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya