SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meminta kepala daerah tidak langsung menyetujui tuntutan kenaikan upah buruh hanya untuk merebut suara masyarakat menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada). Ketua Umum Apindo Sofjan Wanadi menjelaskan, Dewan Pengupahan telah mencapai kesepakatan upah hidup layak buruh, namun para buruh masih menuntut di atas upah yang layak.

Menurut Sofjan, ditengah resesi perekonomian dunia ini, kenaikan upah buruh di atas upah layak ini dirasakan sangat berat, apalagi ada tuntutan kenaikan upah lebih dari 30 persen. Sektor pekerjaan di Indonesia saat ini masih dikuasai informal yang mencapai 70 persen, yaitu pedagang kaki lima dan UKM, serta hanya 30 persen pekerja di sektor formal. Pengusaha ingin agar jumlah pekerja di Indonesia di sektor formal ini meningkat, sehingga dia meminta agar buruh jangan hanya memperhatikan kehidupan dirinya sendiri. [vivanews/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya