SOLOPOS.COM - Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengunjungi Habib Novel Alaydrus di Majelis Ar-Raudhah, Solo, Sabtu (3/10/2020). (Detik.com)

Solopos.com, SOLO – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar menyambangi Habib Novel Alaydrus di Pasar Kliwon Solo, Sabtu (3/10/2020). Selain itu dia juga datang ke beberapa pondok pesantren di Kota Solo.

Dalam pertemuannya dengan Habib Novel, Boy Rafli membicarakan berbagai hak, salah satunya pencegahan paham radikal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Kita terus menjalin kerja sama dengan para ulama sebagai ikhtiar untuk mewujudkan Indonesia yang damai, Indonesia yang terbebaskan dari ancaman bahaya, termasuk kaitan dengan kegiatan terorisme," kata Boy seperti dikutip dari Detik.com, Minggu (4/10/2020).

Covid-19 Sukoharjo: Awal Mula Klaster Warung Ayam Goreng di Ngadirejo Kartasura 

Habib Novel menyambut baik kedatangan Kepala BNPT tersebut. Dia berharap silaturahmi yang dilakukan bisa diperluas.

Menurutnya, silaturahmi dapat menyatukan persepsi guna merujudkan perdamaian bangsa Indonesia.

"Semoga dalam tugasnya beliau diberikan kemudahan dan bisa menjalin silaturahim semakin banyak dengan orang-orang yang bisa memberikan manfaat untuk bangsa ini. Sehingga bangsa kita menjadi semakin damai, tentram, adem, dan makmur," kata Habib Novel.

Inilah Wujud Ular Bandotan yang Gigit Tangan Warga Sumberlawang Sragen hingga Melepuh & Menghitam 

Selain menemui Habib Novel, Boy Rafli juga berkunjung ke pondok pesantren Assalaam. Dia mengajak pondok pesantren meenyukseskan tiga program BNPT, yakni kesiapsiagaan nasional, kontraradikalisasi dan deradikalisasi.

Boy Rafli mengatakan, pondok pesantren bisa membangun fondasi demi membentengi generasi muda dari penyebaran paham intoleran. Sebelum ke Solo, Boy Rafli telah melakukan kunjungan serupa di beberapa daerah.

"Lewat ulama, kita berharap dapat bergandengan tangan dalam menyelamatkan umat kita untuk terhindar dari pengaruh-pengaruh yang negatif," ujar dia.

Covid-19 Klaten: Muncul Klaster Warung Makan di Wonosari, 7 Orang Positif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya