Ilustrasi tes pada seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). (Antara-Umarul Faruq)

Solopos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun membuka lowongan CPNS tahun 2019 dengan jumlah 164 lowongan. Jumlah itu terdiri atas 67 lowongan guru, 50 tenaga kesehatan, dan 47 tenaga teknis.

Pendaftaran CPNS di Kota Madiun telah dibuka sejak Senin (11/11/2019). Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://sscasn.bkn.go.id.

Meski pendaftaran secara online, masyarakat diminta tetap waspada atas aksi calo CPNS yang masih berupaya menipu calon pendaftar CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun, Haris Rahmanudin, mengatakan peserta seleksi CPNS jangan mempercayai orang yang mengaku bisa meloloskan menjadi CPNS. Syaratnya, pelamar harus menyerahkan sejumlah uang .

Ia menegaskan proses perekrutan CPNS 2019 tidak dipungut biaya apa pun dan proses seleksi terpusat melalui SSCASN. Untuk itu, Haris meminta pendaftar untuk mengikuti prosedur yang telah ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Semua proses seleksi CPNS 2019 menggunakan sistem online. Pendaftarannya juga terpadu dan terpusat lewat SSCASN. Sehingga proses seleksi transparan," kata dia, Senin.

Haris menyampaikan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) akan menggunakan komputer alias computer assisted test (CAT), seperti sebelumnya. Tes berbasis CAT ini dianggap bisa menekan angka kecurangan dan aksi percaloan.

Pelamar seleksi CPNS bisa mengetahui info lebih lanjut dengan mengakses https://sscasn.bkn.go.id atau website Pemkot Madiun yang beralamat madiunkota.go.id.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten