Kategori: Hiburan

Kepada Ganjar Pranowo, Dory Harsa Ungkap Awal Mula Bergabung dengan Didi Kempot


Solopos.com/Nugroho Meidinata

Solopos.com, SOLO -- Pemain kendang Didi Kempot, Dory Harsa, menceritakan awal mulanya bisa bergabung satu panggung dengan sang mestro campursari itu.

Awal mula Dory Harsa mengenal Didi Kempot karena peran sang ayah, Agus Haryanto. Ia bercerita, semasa hidup sang ayah merupakan merupakan sahabat karib dari Didi Kempot.

10 Hari Kasus Positif Covid-19 di Wonogiri Tak Bertambah, Tetap 10 Orang

Di masa kecil Dory Harsa, sang ayah kerap menemani Didi Kempot tampil dari panggung ke panggung. Hal inilah yang membuat dirinya bisa menjadi bagian dari karir Didi Kempot.

Kisah tersebut ia sampaikan kepada Ganjar Pranowo saat siaran langsung di Instagram. Di mana videonya juga diunggah pula oleh Ganjar Pranowo di kanal Youtube miliknya, Rabu (6/5/2020).

Tak Perlu Pakai Obat-Obatan, Begini Cara Mudah Melupakan Mantan

"Kalau dulu sewaktu saya masih kecil di usia TK sebelum SD, bapak saya kan berkawan dengan Mas Didi. Dulunya ke sana kemari diantar ke studio tiap kota didampingi bapak saya. Beranjak remaja, saya satu rumah pelaku seni semua. Bapak saya sahabat karib dengan Didi Kempot," ungkap Dory.

Sebelum mengenal kendang, Dory Harsa lebih sering bermain drum. Tetapi, karena seringkali mendengar sang ayah bermain kendang, akhirnya dia tertarik memainkan kendang.

Ingin Sembuh dari Covid-19? Ini Tips Dokter RSUD Gemolong Sragen

"Sebenarnya dulu pernah ngedrum karena pernah setiap hari bapak ngendang terus. Akhirnya tertular itu. Sebenarnya saya pengin lanjut sekolah musik, tapi bapak ya bilang minta sekolah biasa saja. Apapun hobi kalau kita tekuni akan menghasilkan hal yang baik," cerita Dory kepada Ganjar.

Kehilangan Dua Ayah

Dalam rentang satu bulan, Dory Harsa harus ikhlas ditinggal pergi untuk selama-lamanya sang ayah dan Didi Kempot.

Bagi Dory Harsa, Didi Kempot sudah ia anggap seperti ayah sendiri. Ia betul-betul merasa kehilangan atas kepergian orang yang menginspirasi baginya itu.

Round Up Covid-19 Boyolali: Kasus Positif Jadi 14, 20 PDP Meninggal

"5 April bapak saya [meninggal], Didi kempot juga tanggal 5 [Mei]. Saya kehilangan dua sosok yang saya anggap seperti orang tau sendiri. Dari kecil saya ikut Mas Didi, SMA kelas satu sampai akhirnya hingga saat ini banyak yang mengenal saya," bebernya.

Selama menemani Didi Kempot konser ke berbagai kota, Dory Harsa mengaku salut dengan penyanyi lagu Cidro itu. Pasalnya, dia tak pernah mengeluh capek.

Sebelum Ditangkap, Roy Kiyoshi Ramal Banyak Seleb Kena Kasus Narkoba

"Mungkin sebelum saya dan teman-teman pemusik bergabung di Mas Didi, saya generasi termuda. Mugkin teman-teman bisa bayangkan saya merasakan betul setiap konser dan kita mengikuti konser beliau. Kita kadang capek, tp Mas Didi sama sekali [tidak]. Obatnya Mas Didi cuma satu guyon sama teman-teman dan tidur. Bangun udah biasa lagi," tutup Dory.

Share
Dipublikasikan oleh
Ginanjar Saputra