SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kenya [SPFM], Kenya siap mengirimkan tentara tambahan untuk memperkuat pasukan Uni Afrika (AU) guna menghadapi serangan kelompok Islam garis keras di sana. Demikian keterangan Menteri Luar Negeri Kenya, Moses Wetangula, kepada pers. Bulan lalu, Kenya melancarkan serangan militer ke Somalia setelah Al-Shabab, organisasi Islam bersenjata, terlihat memasuki wilayah perbatasan yang menyeberang dari Somalia. Namun, tuduhan pemerintah Kenya itu langsung dibantah Al-Shabab.

Saat ini, sebanyak sembilan ribu pasukan Uni Afrika berada di Somalia, namun hanya dibatasi boleh bergerak di ibu kota Mogadishu. Al-Shabab yang dikenal sebagai organisasi yang memiliki kaitan dengan gerakan bersenjata Al-Qaidah, telah menguasai hampir seluruh bagian selatan dan pusat Somalia. Menurut Wetangula, untuk mencegah gerakan mereka tidak meluas, Kenya perlu mengirimkan pasukan tambahan untuk Uni Afrika. [tempo/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya