SOLOPOS.COM - Kento Momota (REUTERS-Vincent Kessler)

Solopos.com, TOKYO — Kesempatan tim Indonesia berjaya di ajang Thailand Open 2021 semakin besar setelah Jepang memutuskan batal mengikuti turnamen. Hal ini setelah pemain andalan mereka, Kento Momota, dinyatakan positif Covid-19 dalam tes usap (swab test) di Bandara Narita jelang keberangkatan ke Thailand, Minggu (3/1/2021).

Sebelumnya, tim Tiongkok juga telah mundur dari Thailand Open karena pertimbangan pandemi Covid-19. Dilansir NKH, Rabu, Asosiasi Badminton Jepang langsung membatalkan keberangkatan semua atlet ke Thailand setelah mendapati hasil tes Kento Momota positif Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hiii... 16 Telur Ular Piton Ditemukan di Pekarangan Rumah Warga Sragen, 10 Sudah Menetas

Keputusan tersebut mempertimbangkan informasi bahwa Momota sempat berkumpul di National Training Center di Tokyo, Sabtu (2/1/2021), bersama pemain lain yang akan berangkat ke Thailand.

Absennya Jepang dan Tiongkok di Thailand Open yang digelar 12-17 Januari menjadi keuntungan bagi Tim Merah Putih. Momota yang berpredikat tunggal putra nomor satu dunia awalnya diproyeksi bakal bertemu andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di perempatfinal.

Duel Ginting vs Momota belakangan menjadi salah satu duel yang dinanti oleh penggemar badminton. Mereka acap memperagakan teknik tingkat tinggi meski Gintingg masih tertinggal jauh dengan hanya memenangi empat laga dari 15 pertemuan.

Masih Zona Merah, Penutupan Objek Wisata dan Ruang Publik di Wonogiri Bisa Diperpanjang

PBSI sendiri memastikan kontingen Indonesia tetap tampil di Thailand Open di tengah pandemi Covid-19. PBSI bahka siap menurunkan atlet andalannya mulai Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon, Anthony Ginting hingga Jonatan Christie. Thailand Open menjadi kejuaraan pertama Indonesia sejak ikut serta di All England, Maret 2020.

“Meski ada pandemi, sepanjang protokol kesehatan dipenuhi harapannya kita bisa sukses prestasi. Pemain juga sehat, tidak terpapar Covid-19,” ujar Kabid Humas dan Media PBSI, Broto Happy, dilansir detik.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya