Kento Momota. (Twitter)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Pemain bulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, mengalami kecelakaan tragis di jalan bebas hambatan Lebuhraya Maju Expressway (MEX), Serdang, Selangor, Malaysia, Senin (3/1/2020).

Kento Momota mengalami kecelakaan bersama tiga pemain bulu tangkis lainnya. "Empat pemain badminton termasuk pemain nomor satu dunia Kento Momota cedera dalam kemalangan di Lebuhraya Maju Expressway (MEX) awal pagi ini [Senin]," tulis salah satu media di Malaysia, Astro Awani, di akun Twitternya.

Dilaporkan Detik.com, sopir mobil yang mengangkut Kento Momota dan tiga pemain bulu tangkis dalam kecelakaan itu, Bavan Nageswarau, meninggal dunia. Kento Momota mengalami kecelakaan usai mendapatkan gelar Malaysia Masters 2020. Mobil van yang ditumpanginya bertabrakan dengan sebuah truk.

Kento Momota dilaporkan hanya mengalami cedera ringan dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Selain pebulutangkis asal Jepang tersebut, terdapat pula penumpang lain yang mengalami luka, yakni William Thomas, Hirayama Yu, dan Morimoto Arkifuki.

Menurut Direktur Departemen Kebakaran dan Penyelamatan Selangor, Norazam Khamis, mobil yang dikemudikan Bavan bertabrakan dengan truk berisi tanah sebesar 30 ton. Kendaraan besar itu dikabarkan berjalan dengan kecepatan lamban.

"Sopir van, seorang warga Malaysia, ditemukan terjepit di kursinya dan lalu dinyatakan meninggal di tempat kejadian perkara. Tubuhnya kemudian diserahkan kepada polisi," kata Norazam dikutip dari News Strait Times.

"Sementara keempat penumpang lainnya [yang menderita luka ringan], dilarikan ke Rumah Sakit Putrajaya untuk perawatan," imbuhnya.

Pada malam sebelum kecelakaan, Momota memenangkan gelar tunggal putra Malaysia Masters 2020 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (12/1/2020). Pria 25 tahun itu menang dua gim atas Viktor Axelsen dari Denmark dengan skor 24-22 dan 21-11.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten