SOLOPOS.COM - Reuters

Houston–Yao Ming terpaksa menepi lagi akibat mengalami cedera. Houston Rockets menyatakan bahwa pemain berkebangsaan China itu harus absen dalam waktu yang belum bisa ditentukan.

Melalui situs resminya, Kamis (16/12) waktu setempat, Rockets menyatakan bahwa Yao Ming mengalami patah tulang kaki karena tekanan (stress fracture) di kaki kirinya. Stress fracture adalah retakan kecil retakan kecil di dalam tulang yang seringkali terjadi karena benturan jangka panjang yang berlebihan.

“Dari hasil MRI yang dilakukan terhadap Yao Ming hari ini, ditemukan cedera stress fracture pada Medial Malleolus di pergelangan kaki kirinya. Patah tersebut berhubungan dengan cedera sebelumnya yang terjadi pada tulang Tarsal Navicular. Cedera ini terjadi selama dia menjalani proses rehabilitasi,” demikian keterangan Rockets.

“Saat ini masih tidak ada waktu yang pasti soal kapan Yao Ming bisa kembali bermain. Tim saat ini tidak akan memberikan komentar lanjutan. Informasi terkait perawatan terhadap cederanya akan diumumkan kemudian.”

Yao Ming terakhir kali tampil ketika menghadapi Washington Wizards 10 November silam. Ketika itu pemain 30 tahun tersebut tampil selama 6 menit 14 detik.

Yao Ming mengalami masalah terkait dengan cedera-nya di musim 2005/2006. Kaki kirinya menjadi problem utama bagi pemain yang tujuh kali terpilih masuk all stars tersebut.

Juli silam Yao Ming sempat memikirkan untuk pensiun dari basket akibat cederanya.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya