SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/dokumen)

Ilustrasi (JIBI/Solopos/dokumen)

KULONPROGO—Kulonprogo menjadi juara umum Kejuaraan Daerah Junior Shorinji Kempo. Dalam pertandingan yang digelar di GOR Gawok, Wates (26/5/2013) atlet junior Kulonprogo memborong tujuh emas dari 19 nomor pertandingan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kejuaraan yang diikuti 140 kenshi cilik ini dibagi menjadi dua kategori umur, 18-12 tahun dan 12-15 tahun. Secara keseluruhan, Kulonprogo berhasil memborong 7 emas, 9 perak, 2 perunggu. Diikuti Sleman dengan 6 emas, 6 perak dan 5 perunggu. Sedangkan peringkat ketiga diraih Gunungkidul dengan raihan 4 emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Humas Pengprov Persatuan Kempo Indonesia Hermawan mengatakan, Kejurda Junior Shorinji Kempo ini merupakan upaya mencari bibit-bibit atlet kempo berkualitas dari DIY. Selain itu, kejuaraan junior ini juga menjadi salah satu upaya Pengprov untuk melakukan pembinaan dengan memberikan pengalaman bertanding bagi pada kenshi junior.

“Dari kejuaraan ini muncul banyak calon atlet kempo berbakat yang dapat menjadi atlet kempo masa depan DIY dan Indonesia. Mudah-mudahan akan banyak lagi atlet kempo junior yang bisa mengharumkan nama DIY di ajang yang lebih tinggi,” ujar Hermawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya