SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Ambisi Persiba Bantul untuk merekrut tiga pemain asal Asia akhirnya gagal. Dua dari tiga pemain yang ingin direkrut ternyata memilih ke nama Persiba lainnya, yakni Persiba Balikpapan.
   
Kenji Adachihara dan Matsunaga Shoehi dipastikan tidak akan dapat bergabung ke dalam tim besutan M Basri itu setelah kedua pemain asal Jepang itu ternyata sudah menekan kontrak dengan Persiba Balikpapan.
   
Kenyataan keduanya sudah terikat kontrak dengan salah satu klub kaya asal Kalimantan itu disampaikan asisten manajer bidang teknik dan kepelatihan Persiba Bantul, Briyanto, saat dihubungi Harian Jogja, Selasa (11/10). 
   
Semula, manajemen tim berjuluk Laskar Sultan Agung  itu tidak begitu detail dalam memantau dua pemain eks Bontang FC itu sehingga mereka sudah hendak didatangkan ke Bantul namun manajemen baru mengetahui kalau ternyata keduanya sudah terikat secara resmi dengan klub lain.
   
“Semula kami memang tidak tahu kalau dua pemain itu sudah terikat dengan Persiba Balikpapan. Kami hanya tahu kalau keduanya sudah dalam posisi free dengan Bontang FC,” ujar Briyanto.
   
Dalam sebuah pernyataan sebelumnya pun, Sekretaris Persiba, Wikan Werdho Kesworo, sudah mengungkapkan kedatangan pemain muda asal Jepang itu hanya sebuah wacana dengan mengacu pada permasalahan harga yang tinggi dari kedua pemain itu.
   
“Sudah saya katakan jika ia bergabung pun tidak sesuai dengan kemampuan tawar kami,” tandas Wikan singkat. Tidak hanya kedua pemain itu saja yang akhirnya batal untuk datang ke Bantul. Salah satu incaran Persiba, yakni Philip Younghusband, juga membatalkan minatnya untuk merapat ke  tim juara Divisi Utama musim lalu itu.
   
Briyanto mengungkapkan Philip membatalkan tekadnya untuk bermain di Indonesia lantaran  otoritas tertinggi sepak bola Filipina tetap menahannya untuk dapat bermain di Filipina untuk lebih memopulerkan sepak bola di Filipina.
   
“Saat ini basket masih menjadi olahraga populer di Filipina. Nah PSSI-nya Filipina menginginkan agar Philip dapat tetap di Filipina karena selama ini sepak bola sudah mulai mendapat tempat di Filipina. Hal itu tidak terlepas dari perannya,” tandas Briyanto.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya