SOLOPOS.COM - Strada Triton Single Cabin GLX 2 WD (google.img)

Solopos.com, SOLO–PT Sun Star Motor menjawab tantangan kendaraan niaga bandel di kelas low commercial vehicle (LCV) bagi pengusaha pemula.

Diler resmi Mitsubishi itu menawarkan tiga produk di kelas LCV, yakni Mitsubishi Colt L 300, Strada Triton Single Cabin GLX 2 WD, dan Mitsubishi Colt T 120 SS. Produk ditawarkan dengan harga Rp95 juta-Rp170 juta. General Manager Operational PT Sun Star Motor Area Jateng dan DIY, Kiat Setiaji, menuturkan mobil di kelas LCV menguasai penjualan sebanyak 25% dari total penjualan kendaraan niaga milik Mitsubishi di wilayah Solo. Padahal Kiat menyampaikan penjualan kendaraan niaga mencapai 73% dari total penjualan kendaraan niaga dan penumpang di Solo.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Penjualan kendaraan niaga masih dikuasai Colt Diesel. Tetapi kami menyediakan kendaraan untuk pengusaha pemula. Mereka membutuhkan kendaraan yang tidak harus istirahat supaya enggak rugi. Maka kami menyediakan LCV. Salah satunya L300 yang sudah melegenda. Dia mendominasi penjualan sebanyak 70% di kelas LCV,” kata Kiat saat ditemui solopos.com di sela-sela acara Kumpul Bareng Juragan Mitsubishi, Semangat Legenda Sahabat Dalam Bekerja di Borobudur Ballroom Hotel Novotel Solo, Rabu (18/6/2014).

Kiat menjelaskan acara mengundang sebanyak 125 orang pengusaha pemula dan pelanggan setia kendaraan niaga milik Mitsubishi. Dia memaparkan acara serupa bukan hanya diprioritaskan untuk meningkatkan penjualan. Melainkan pertemuan diharapkan dapat merawat konsumen agar setia menggunakan produk Mitsubishi. Di sisi lain, Kiat tidak menampik apabila pesaing memiliki produk sejenis. Namun dia memastikan memberikan produk dan pelayanan maksimal.

Kiat memasang target 50-60 surat pemesanan kendaraan (SPK) selama acara. Bahkan mereka menawarkan sejumlah program selama acara, yakni bunga 0% selama satu tahun dan cicilan ringan. Setiap pembelian saat acara mendapat home theatre dan diskon spare part.

“Kami memberikan penawarkan pelayanan, pilihan, perawatan mudah, spare part, dan lain-lain. Produk nyaris sama dengan produk lain. Tetapi kami berusaha merawat konsumen melalui pertemuan rutin. Segmentasi LCV untuk pebisnis pemula karena mereka punya potensi tambah unit lagi,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya