SOLOPOS.COM - Konsep Toyota Ultra-compact BEV. (Istimewa)

Solopos.com, TOKYO – Toyota Motor Corporation pada Kamis (17/10/2019), mengumumkan kendaraan mungil masa depan berkonsep baterai (BEV/battery electric vehicle) bernama “Ultra-compact BEV” akan masuk dapur produksi, dan akan diperlihatkan kepada publik di pameran Tokyo Motor Show, 24 Oktober- 4 November 2019.

Mobil versi produksi yang menawarkan solusi mobilitas ramah lingkungan itu akan diluncurkan di Jepang pada 2020. “Kami ingin menciptakan solusi mobilitas yang dapat mendukung masyarakat lanjut usia di Jepang dan memberikan kebebasan bergerak kepada orang-orang di semua level kehidupan,” kata Kepala Pengembangan Toyota, Akihiro Yanaka, dilansir dari laman resmi perusahaan.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Melalui Ultra-compact BEV, kami dengan bangga menawarkan kendaraan yang tidak hanya memungkinkan otonomi lebih besar, melainkan yang membutuhkan lebih sedikit ruang, menciptakan lebih sedikit kebisingan dan mengurangi dampak lingkungan,” kata dia.

Mobil mungil itu hanya memiliki dua kursi penumpang yang dirancang untuk keperluan transportasi harian, baik untuk kalangan lansia, pengemudi baru, atau pebisnis dengan mobilitas tinggi untuk mengunjungi pelanggan lokal di daerahnya.

Toyota menyebut mobil mungil itu dapat menjelajah 100 kilometer dalam sekali pengisian baterai dengan kecepatan maksimal 60 kilometer/jam. Toyota i-Road Toyota i-Road dipamerkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di ICE Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (21/8).

Pabrikan ???berlogo tiga elips itu juga berencana mengembangkan jaringan pengisian daya serta skema masa pakai baterai mulai dari produksi hingga daur ulang. Pada pameran Tokyo Motor Show 2019, Toyota i-ROAD dan tiga mobil BEV dapat dijajal pengunjung pada arena sejauh 1,5 kilometer yang disiapkan penyelenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya