SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bangkok–Situasi di Bangkok, Thailand kian mencekam. Tiga kendaraan lapis baja dikerahkan militer Thai dan disiagakan di depan Hotel Dusit Thani, yang letaknya berseberangan dengan barikade yang dipasang para demonstran. Senjata mesin kendaraan-kendaraan tempur tersebut diarahkan ke lokasi demo.

Ratusan tentara dan polisi terlihat berada di jalan-jalan dekat lokasi demo. Mereka sebagian besar dipersenjatai dengan senapan M-16.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

“Ini hari-H,” kata seorang tentara Thai ketika ditanya apakah ini upaya terakhir untuk membersihkan zona demo.

Sebuah kendaraan lapis baja bahkan mencoba menerobos barikade ban dan bambu yang dipasang para demonstran. Namun upaya tersebut gagal meski telah dicoba beberapa kali. Demikian seperti diberitakan kantor berita AFP, Rabu (19/5).

Pasukan Thai juga melepaskan tembakan peringatan berulang kali. Dengan menggunakan pengeras suara, pasukan juga mengimbau demonstran untuk membubarkan diri.

Sebelumnya Abhisit telah menolak tawaran negosiasi tanpa syarat dari para demonstran ‘kaos merah’. Abhisit bersikeras tak akan ada perundingan sampai para demonstran meninggalkan lokasi demo di Rajprasong, di jantung kota Bangkok.

Para demonstran ‘kaos merah’ telah menduduki sebagian besar jalan-jalan di Bangkok sejak pertengahan April lalu. Mereka menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva dan digelarnya pemilihan umum segera.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya