Kendaraan Ditembaki KKB di Wamena, Begini Kronologi Gugurnya Pratu Sirwandi

Sirwandi mengalami luka tembak di bagian paha kiri tembus ke pinggang. Pratu Sirwandi sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Wamena tetapi nyawanya tak terselamatkan. Jenazah Pratu Sirwandi rencananya akan dibawa ke Jayapura hari ini. Selanjutnya, jenazah akan disemayamkan di Batalyon 751/R sebelum diberangkatkan ke Lombok, NTB.

Kendaraan Ditembaki KKB di Wamena, Begini Kronologi Gugurnya Pratu Sirwandi

SOLOPOS.COM - Prajurit TNI bersiap menaiki helikopter menuju Nduga di Wamena, Papua, Rabu (5/12/2018). Aparat gabungan terus berusaha mengatasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang diduga telah menewaskan 31 karyawan PT Istika Karya (Antara-Iwan Adisaputra)

Solopos.com, JAYAPURA – Pratu Sirwandi gugur setelah menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Wamena, Papua. Pratu Sirwandi sebelumnya terluka ketika rombongan TNI ditembaki di sekitar Danau Habema.

“Pratu Sirwandi mengembuskan napas terakhir pukul 21.35 WIT di ruang ICU Rumah Sakit Umum Wamena pada 17 Agustus 2019,” kata Kepala Penerangan Kodam Cendrawasih, Letkol CPL Eko Daryanto, sebagaimana dilansir Detik.com, Minggu (18/8/2019).

Sebelumnya diberitakan, penembakan ini terjadi pada Jumat (16/8/2019) sekitar pukul 15.30 WIT. Saat itu, Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif RK 751/VJS tengah menuju Mbua untuk menempati pos pengamanan di sana. Ada 12 orang dalam rombongan tersebut.

Kendaraan ditembaki saat melintas di ujung aspal Habema. Akibatnya, dua anggota TNI terkena tembakan yakni Pratu Panji dan Pratu Sirwandi.

Panji terkena luka tembak di lengan kiri, sementara Sirwandi mengalami luka tembak di bagian paha kiri tembus ke pinggang. Sedangkan laporan dari Antara menyebut Pratu Sirwandi tertembak di bagian dada dan perut.

Pratu Sirwandi sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Wamena tetapi nyawanya tak terselamatkan. Jenazah Pratu Sirwandi rencananya akan dibawa ke Jayapura hari ini. Selanjutnya, jenazah akan disemayamkan di Batalyon 751/R sebelum diberangkatkan ke Lombok, NTB.

Berita Terkait

Berita Terkini

Balap Liar di Jalan Ahmad Yani Sukoharjo, 33 Pemuda Dicokok Polisi

Tim Pandawa Polres Sukoharjo membubarkan aksi balap liar di Jalan Ahmad Yani, Kartasura pada Minggu (1/8/2021) dini hari WIB.

Kasus Covid-19 di Boyolali Menurun, Sudah Sepekan di Zona Kuning

Sudah sejak sepekan terakhir, Kabupaten Boyolali berada di zona risiko rendah atau zona kuning terkait persebaran Covid-19.

Lezatos! Sambal Tumpang Sorsi Kuliner Andalan di Sragen, Cuma Rp5.000 Hlo

Saat berkunjung ke Kabupaten Sragen jangan sampai melewatkan kuliner legendaris, sambal tumpang sorsi yang murah dan lezat.

Berpotensi Untung Besar, Pemuda Wonogiri Isi Waktu Luang dengan Budidaya Porang

Para pemuda di Wonogiri mulai tertarik membudidayakan porang karena tanaman itu dinilai mempunyai keunggulan lebih dibandingkan tanaman lain.

Anthony Ginting Gagal ke Final Olimpiade 2020, Masih Berpeluang Raih Perunggu

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melaju ke babak final cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Warga di Masaran Sragen Kenakan Jas Hujan Saat Memandikan & Memakamkan Jenazah, Biar Aman

Kisah unik tentang warga Desa Jirapan, Masaran, Sragen, yang memandikan dan memakamkan jenazah salah seorang perangkat desa memakai jas hujan agar aman dari penularan Covid-19.

Kabar Baik, BOR Rumah Sakit Covid-19 di Karanganyar Mulai Turun

Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Karanganyar sudah mulai turun.

Tersangka Ilham Siregar Meninggal karena Sakit, Bagaimana Kelanjutan Kasus Korupsi ASABRI?

Tersangka kasus dugaan korupsi PT ASABRI Ilham W Siregar meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit.

Geger! Teror Bra Gelantungan Bikin Heboh Warga Rembang

Teror bra bergelantungan di sejumlah lokasi menggegerkan warga di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Kempis-Kempis, 8.000 Karyawan Lion Air Dirumahkan

Sekitar 8.000 karyawan maskapai penerbangan Lion Air bakal dirumahkan agar perusahaan mampu bertahan menghadapi pandemi.

Kuliner Solo, Memanjakan Selera Harus Tahu Batas

Laman Kementerian Komunikasi dan Informatika menggolongkan informasi bahwa satai brutu menyebabkan mudah lupa atau mudah pikun sebagai disinformasi.

Kebakaran Kandang di Grobogan: 13.000 Ekor Ayam Hangus, Rugi hingga Rp1,2 Miliar

Kebakaran terjadi di kandang berisi 13.000 ekor ayam di Grobogan, Jawa Tengah, yang menimbulkan kerugian mencapai Rp1,2 miliar.