SOLOPOS.COM - TERKATUNG-KATUNG – Sejumlah turis dari lima negara berbeda terkatung-katung di pinggiran Jl Solo-Jogja tepatnya di kawasan Bendogantungan, Klaten Selatan, Selasa (31/5).

Klaten (Solopos.com) – Sembilan turis dari lima negara berbeda terkatung-katung selama hampir dua jam di pinggiran Jl Solo-Jogja, tepatnya di kawasan Bendogantungan, Klaten Selatan, akibat angkutan yang mereka tumpangi diseruduk truk milik TNI AU, Selasa (31/5/2011).

TERKATUNG-KATUNG – Sejumlah turis dari lima negara berbeda terkatung-katung di pinggiran Jl Solo-Jogja tepatnya di kawasan Bendogantungan, Klaten Selatan, Selasa (31/5/2011). Perjalanan mereka terhambat setelah mobil sewaan yang ditumpangi mengalami kecelakaan. (JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi kejadian, sembilan turis itu adalah Lena Weber, 27, Grazyna Diost, 29, dan Ralph, 37, dari Jerman; Wim Schrijvers, 25, dan Sofie Creemers, 24, dari Belgia; Tim Vesser, 28, dan Laura Bonding, 29, dari Belanda; Kevin Warkentin, 31, dari Kanada; dan Yeong Mi Kim, 32, dari Korea Selatan.
Ekspedisi Mudik 2024

Rombongan turis tersebut hendak menuju Gunung Bromo, Jawa Timur, dengan menumpang mobil angkutan bernomor polisi L 7502 NA yang dikemudikan Hartono, 46, warga Probolinggo. Rombongan turis itu berangkat dari Kota Jogja pukul 09.00 WIB. Pada pukul 09.30 WIB, rombongan sampai di perempatan Bendogantungan. Mobil travel tersebut kemudian berhenti lantaran lampu lalu lintas warna merah menyala. Tiba-tiba dari arah belakang muncul truk TNI AU bernomor registrasi 970900 yang dikemudikan Nurcholis, 29.

Diduga karena rem blong, truk tersebut menyeruduk mobil turis itu dari arah belakang. Kecelakaan tersebut tidak memakan korban. Namun, mobil travel itu ringsek di bagian belakang. ”Waktu itu saya sedang tidur. Tiba-tiba saya dikejutkan dengan suara benturan keras dari belakang dan kaca pecah,” terang Lena Weber saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Meski tidak mengalami luka, Lena mengeluh karena koper miliknya rusak akibat tabrakan itu. Rombongan turis itu harus menunda perjalana mereka ke Bromo untuk sementara waktu. Angkutan yang mereka tumpangi dibawa ke Pos Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Sragen di Sungkur. Mereka sempat terkatung-katung di pinggiran Jl Solo-Jogja selama hampir dua jam.

Sopir travel, Hartono, menerangkan dia berhenti di saat yang tepat yakni ketika lampu lalu lintas berwarna merah. ”Saya sudah mematuhi aturan lalu lintas. Tetapi truk itu menabrak dari belakang,” kata dia. Sementara itu, sopir truk TNI AU, Nurcholis, tidak bersedia memberikan keterangan kepada wartawan saat ditemui di lokasi kejadian.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya