SOLOPOS.COM - ilustrasii (piop.net)

Kencan Online bagi sebagian masyarakat Indonesia menjadi pilihan untuk menemukan pasangan.

Solopos.com, SOLO-Situs online dating banyak berkembang di Indonesia. Selain itu adalagi aplikasi kencan online yang bisa dengan mudah diinstal pada telepon genggam seperti Paktor, Tinder, Badoo dan Momo. Aplikasi kencan itu memiliki rating tinggi dan diunduh puluhan juta pengguna.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kesediaan untuk melakukan online dating telah lama berkembang di negara-negara maju. Di Indonesia budaya ini belum berkembang dan masih dianggap tabu.

Ekspedisi Mudik 2024

Popularitas online dating kembali berjaya setelah aktor Ibu Kota, Christian Sugiono, aktif mempromosikan situs kencannya, Setipe.com beberapa bulan lalu. Kurang dari setahun mereka telah mampu menarik simpati ratusan ribu member dengan rentang usia beragam. Bahkan member Setipe.com asal Solo dan Jawa Tengah mencapai 13.882.

Founder Setipe.com, Razi Thalib, menilai keterbukaan para pengelola mendapatkan respons positif dari masyarakat. Terlebih situs kencan ini dibangun dengan menggandeng profesional muda dari berbagai latar belakang keahlian seperti Finance, Psikologi Klinis serta IT Programmer.

Selain itu ketertarikan masyarakat kepada Setipe.com juga dikarenakan fitur-fiturnya yang aman, privat dan penggunaan ilmu psikologis dalam proses matchmaking. “Tapi saya lihat budaya di Indonesia belum banyak yang dinamakan early adopter apalagi yang mengundang ledekan dari teman, maka konsep bari online dating ini perlu waktu lebih lama untuk berkembang,” terangnya laki-laki yang sempat membangun sistem kencan online di surat kabar Australia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya