SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID – Selang dua hari setelah bertemu pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Real Madrid dan Barcelona bakal kembali bentrok pada el clasico di Liga Spanyol, Minggu (3/3/2019) dini hari WIB.

Pertarungan ini kembali digelar di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu. Los Blancos, julukan Madrid, pun memiliki peluang untuk melampiaskan dendam kekalahan agregat 1-4 dari Barca pada semifinal Copa del Rey. Duel di Bernabeu akhir pekan nantidiprediksi lebih panas. Apalagi, pertandingan ini dijadwalkan bakal dipimpin wasit kontroversial, Canario Hernandez Hernandez.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Akan tetapi, kabar terbaru menyebut Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah mencoret nama Hernandez sebagai pengadil duel el clasico akhir pekan nanti. Alasannya, sang wasit mengalami cedera. Pencoretan Hernandez dilakukan hanya selang sekitar dua hari sebelum bentrok di Bernabeu.

Posisi Hernandez Hernandez bakal digantikan Undian Mallenco. Mimpi Mallenco memimpin laga el clasico sontak bakal terwujud. Sebelumnya, dia sebenarnya menjadi kandidat kuat memimpin laga ini selain Hernandez Hernandez. Sementara wasit Mateu Lahoz akan memimpin di ruang kontrol Video Assistant Referee (VAR). 

Sejak VAR diberlakukan di awal musim ini di sepak bola Spanyol, terdapat beberapa keputusan kontrovesial yang dibuat wasit setelah berkonsultasi dengan VAR. Sorotan tajam mengenai VAR juga mengarah ke laga-laga yang melibatkan Barca dan Madrid. Bek Barcelona, Gerard Pique, sendiri enggan masuk dalam pusaran kontroversi tersebut. 

“Jika kami sedikit membicarakan tentang VAR dan lebih banyak memperhatikan persidangan tahanan politik, maka negara ini akan lebih baik,” jelas Pique yang dikenal mendukung kemerdekaan Catalan, seperti dilansir sport.es. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya