Tutup Iklan
Ilustrasi wanita sedih. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Sejumlah wanita seringkali menangis tanpa sebab. Perasaan yang begitu sensitif membuat wanita sangat peka terhadap berbagai hal. Namun, apakah normal jika seseorang mendadak sedih karena alasan yang tidak pasti?

Anda pasti pernah melihat teman wanitamu tiba-tiba menitikkan air mata. Namun, mereka biasanya tidak bisa menjelaskan hal apa yang menjadi penyebab kesedihannya. Jika sudah begini, Anda sebaiknya tidak mengganggunya. Cukup berikan hiburan dengan menceritakan hal-hal lucu agar dia melupakan kesedihannya sejenak.

Tapi, Anda tentu penasaran bukan apa yang menyebabkan seorang wanita menangis secara tiba-tiba? Simak ulasan yang dihimpun dari Better Help, Rabu (30/10/2019), berikut:

Depresi

Orang yang depresi memang tidak terlihat dari penampilan luarnya. Bisa saja dia tertawa dan bertingkah seperti tidak ada masalah. Namun, sebenarnya dia sedang mengalami depresi. Hal ini ditandai dengan munculnya perasaan sedih terus menerus.

Teringat memori buruk

Trauma atau segala memori buruk jelas membawa kesedihan. Bahkan, memori tersebut bisa saja tersembunyi di dalam pikiran dan suatu saat menyebabkan masalah. Saat tiba-tiba sedih hingga menangis, bisa saja pikiranmu sedang melayang pada ingatan buruk tersebut.

Merasa kehilangan

Kehilangan apapun jelas menimbulkan kesedihan. Termasuk kehilangan figur orang yang dicinta. Meski raganya ada, bisa jadi kehadirannya tidak terasa sehingga menimbulkan kesedihan.

PMS

Wanita adalah makhluk unik dengan segala karakternya. Mereka memiliki siklus menstruasi yang memengaruhi berbagai hal dalam kehidupan, termasuk perasaan. Hormon di dalam tubuh wanita biasanya berubah drastis saat menjelang menstruasi. Mereka cenderung sangat sensitif dan mudah lelah.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten