SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Scan qr WA web. (Teknoinside.com)

Solopos.com.SOLO — Pengguna WhatsApp atau WA saat ini bisa menggunakan juga di komputer dengan mengakses web.whatsapp.com. Namun terkadang kenapa tidak bisa scan qr code WA web?

Mengakses WhatsApp di komputer juga memudahkan kita, ketika sedang bekerja ada WA masuk tinggal klik saja tidak harus repot membuka smartphone.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tentu ini akan menyulitkan ketika kita hendak menggunakan WhatsApp di komputer. Apalagi jika digunakan untuk mengunduh file kemudian disimpan di komputer.

Dikutip Solopos.com dari Teknosinside.com, Tutorialxiaomi.com dan Selular.id, penyebab Anda tidak bisa scan qr WA web ada beberapa hal.

Ingat syarat utama Anda bisa mengakses web.whatsapp.com atau bisa scan qr code WA web adalah jaringan internet. Baik jaringan internet HP maupun komputer.

Baca juga: Biar Aman, Begini Cara Mengunci Aplikasi di Android

Jadi periksa kembali jaringan internet di HP maupun komputer. Kenapa tidak bisa scan qr WA web, bisa jadi jaringan internetnt bermasalah.

Kemudian penyebab berikutnya bisa jadi Anda belum keluar dari web.whatsapp.com di handphone. Cek kembali, jika iya segera keluar dulu. Setelah itu scan qr WA web kembali.

Cara mengakses WhatsApp di komputer adalan dengan scan qr WA web menggunakan kamera handphone kamu. Yakni dengan mengarahkan ke qr code WA di komputer.

Bisa jadi tidak bisa scan qr WA web karena kamera handphone kamu kotor. Jadi segera bersihkan agar bisa untuk scan.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip4 Penerus Z Flip3, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kemudian bisa jadi saat hendak di scan qr WA web di komputer sudah tidak ada hanya tanda saja. Anda bisa klik ulang qr code tersebut dan kembali mengarahkan kamera handphone.

Kemudian penyebab tidak bisa scan qr WA web bisa jadi layar komputer kamu kotor sehingga tidak bisa menampilkan qr code dengan jelas.

Sehingga kamera handphone tidak bisa maksimal scan qr WA web. Coba bersihkan layar komputer Anda dengan lap atau tisu agar qr code tampil jelas.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya