SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Dua rival politik, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, akhirnya bertemu pada Sabtu (13/7/2019). Bertemu pukul 10.00 WIB, di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta, Jokowi dan Prabowo kemudian naik MRT bersama. Mereka duduk bersebelahan di satu gerbong yang sama.

Kenapa pertemuan yang ditunggu-tunggu ini diadakan di MRT?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Karena saya tahu Pak Prabowo belum pernah coba MRT,” terang Jokowi, presiden terpilih periode 2019-2024, yang meresmikan MRT beberapa pekan sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dia melanjutkan pertemuan antara dirinya dan Prabowo telah lama direncanakan. Namun, pertemuan itu baru bisa terealisasi pada hari ini, karena Prabowo dan dirinya sama-sama sibuk termasuk menghadiri berbagai kegiatan di luar negeri.

Ini merupakan pertemuan pertama antara dua elite politik yang berseberangan tersebut setelah Pilpres 2019. Setelah naik MRT sampai ke Stasiun Senayan, mereka menyantap satai di Restoran Sate Khas Senayan di Plaza FX.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya