Kenangan Guru dan Murid MTsN 2 Solo tentang Asta: Anaknya Baik dan Banyak Temannya
Asta Gizzah Annajwa (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kalangan siswa dan guru MTsN 2 Solo merasa kehilangan atas kepergian Asta Gizzah Annajwa, siswi kelas VIII-E sekolah setempat yang meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan usai mengikuti aksi tanam pohon di Karanganyar.

Semasa hidupnya, gadis 14 tahun yang beralamat di Grogol, Sukoharjo, itu dikenal sebagai anak yang baik.

“Almarhumah ini anak yang secara akademik rata-rata saja, tetapi anaknya baik dan banyak temannya,” ungkap Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas MTsN 2 Solo, Muhammad Islam, saat ditemui di MTsN 2 Solo di Pajang , Laweyan, Solo, Senin (13/1/2020).

Pada Senin, pihak sekolah menggelar salat gaib dan doa bersama oleh seluruh warga sekolah untuk mendoakan Asta. Setelah doa bersama, pihak sekolah mengarahkan perwakilan siswa mendatangi rumah duka untuk mengikuti proses pemakaman pukul 13.00 WIB.

Misteri Palang Sepur Purwosari Solo: Penampakan Siluman Ular hingga Rintihan Minta Tolong

“Siswa yang kami sarankan ke sana nanti utamanya kelas VIII, sedangkan kelas VII dan IX perwakilan saja, karena di sana juga tempatnya tidak memungkinkan untuk menampung semua siswa. Hari ini kami juga memadatkan jam pelajaran supaya anak tetap bersekolah sesuai urutan jadwal, tetapi mereka juga tetap bisa datang melayat,” imbuh Muhammad.

Beli Rumah? Ajukan KPR Online di Sini, Gampang Banget!

Kenangan tentang kepribadian Asta yang baik juga diungkapkan oleh Nabila Putri, teman Asta di kelas VIII.

“Iya, dia anaknya baik dan banyak temannya. Kami meskipun tidak terlalu dekat tapi merasa sangat kehilangan,” ujar Nabila.

Driver Ojol Tolak Ajakan Mantap-Mantap Pelanggan, Alasannya Bikin Terenyuh

Diberitakan, Asta Gizzah mengalami kecelakaan dalam perjalanan pulang dari mengikuti kegiatan tanam pohon massal di Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (12/1/2020) pagi.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

Saat itu, Asta berboncengan dengan temannya, Anisa, 14, warga RT 002/RW 005 Gatak, Grogol, Sukoharjo. Asta meninggal dunia sedangkan Anisa mengalami luka di kaki dan saat ini dirawat di RS dr. Oen Solo Baru.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom