SOLOPOS.COM - Curhat sedih Nia Anggia mengenang Jupe (Instagram @anggitheperez)

Curahan hati adik Jupe mengenang saat-saat terakhir bersama sang kakak membuat warganet ikut bersedih.

Solopos.com, SOLO – Meninggalnya biduan dangdut Yuli Rahmawati alias Julia Perez (Jupe), Sabtu (10/6/2017), menyisakan duka mendalam bagi adiknya, Nia Anggia. Selama ini, Nia selalu setia menemani Jupe di rumah sakit. Ia juga selalu mengabarkan kondisi terkini Jupe kepada penggemar melalui media sosial.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai orang terdekat, Nia merasa amat kehilangan sosok kakaknya. Ia tak menyangka Jupe akan meninggalkannya secepat ini. Sebab, dua hari sebelum meninggal, kondisi Jupe dinyatakan membaik. Sayangnya, Tuhan berkehandak lain dan mengambil nyawa kakaknya lebih cepat.

Nia ingat betul semua momen kebersamaannya dengan pelantun Aku Ra Popo itu. Meski terbaring lemah, Jupe tetap menunjukkan rasa sayang kepadanya. Kisah pilu itu disampaikannya melalui sebuah foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @anggitheperez.

Dalam foto itu, Nia dan ibunya, Sri Wulansih, tampak mendampingi Jupe yang akan dibawa masuk ke ruang operasi. Foto tersebut membuat warganet prihatin. Sebab selama ini pihak keluarga memang tak pernah memperlihatkan foto wajah Jupe kepada publik.

Pada foto itu, Jupe terlihat kurus dan lemah tak berdaya. Tatapan matanya sayu dan hidungnya dipasangi selang. Sementara tubuh kurusnya dibalut selimut warna krem.

Curhatan ttg foto ini adalah foto dua hari sebelum almarhumah meninggal. Kita foto di ruang tunggu antrean sebelum masuk kamar operasi. Sebelum masuk operasi, aku, mama, siti (mbak yang bantu jaga di rumah sakit) kita bersama2 berdoa untuk keselamatan kak Yuli selama operasi dan saling bermaafan atas kesalahan masing2,” tulis Nia pada keterangan foto yang diunggah, Senin (12/6/2017).

“Kita menangis barsama dan saling berpelukan mengucapkan kita saling mencintai dan menyayangi satu sama lainnya. Yang bikin aku paling sedih saat itu kak Yuli sangat erat meluk aku dan bilang I love you Nia. Setelah itu almarhum pesan setelah dioperasi minta dibikinin es teh manis sama cecepannya (sunkist dibelah terus diemut makannya),” kenang Nia.

Setelah menjalani operasi, kondisi Jupe dinyatakan stabil. Ia yang awalnya menginap di ruang ICU pun dipindahkan ke kamar rawat. Jupe sempat berjanji akan terus berjuang. Sayangnya, sehari setelahnya Jupe mengembuskan napas terakhir.

“Saya sangat terkesan dengan foto ini. Tidak ada rasa penyesalan karena kita masih sempat bermaafan. Kak Yuli berjanji sama aku tidak akan menyerah. Tapi, takdir berkata lain, kak Yuli menyerah juga dengan hidupnya. Itu yang membuat aku sedih sampai saat ini,” tutup Nia.

Curahan kesedihan Nia langsung ditanggapi warganet. Mereka meminta Nia mengikhlaskan kepergian sang kakak agar arwahnya tenang. Tak lupa, mereka juga memberi semangat kepadanya untuk tetap tabah menjalani kehidupan.

“Almarhumah tidak menyerah. Hanya saja Allah sangat menyayanginya. Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan dan keikhlasan, dilapangkan ladang rezekinya, dikuatkan Allah. Dan almarhumah dilapangkan kuburannya, diampuni dosa-dosanya, diringankan siksaannya, amin,” tulis simponi senja.

“Sedih bacanya. Almarhum tidak menyerah, namun dia sudah merasa nyaman di surga berjumpa dengan orang yang disayanginya. Kak Nia tetap semangat jangan sedih terus. Sekarang yang penting jalankan pesan almarhum biar dia tersenyum bahagia di surga. Kehilangan orang yang disayang memang butuh waktu lama untuk menyembuhkannya. Tapi, kita tetap harus semangat menjalani kehidupan selanjutnya,” sambun intan_papo.

“Kata I love you dan saling bermaafan menjadi tanda untuk pergi selamanya. Yang sabar ya kak. Memang berat rasanya, tapi harus ikhlas agar beliau tenang di alam sana. Ini memang yang terbaik buat beliau agar tidak terlalu lama menahan sakitnya,” timpal tri_funny_febrina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya