SOLOPOS.COM - I Komang Putra kala masih berseragam PSIS Semarang. (Instagram-@ikomangputraa)

PSIS Semarang dikenang I Komang Putra kala masih menjadi kiper andalan di tim tersebut.

Semarangpos.com, SOLO – I Komang Putra mengenang masa-masa kala dirinya masih menjadi kiper andalan PSIS Semarang. Mantan kiper tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu mengenang hal tersebut dengan mengunggah foto lawas saat dirinya masih mengenakan seragam PSIS Semarang di akun Instagramnya, @ikomangputraa, Kamis (7/12/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

IKP—sapaan akrab I Komang Putra—mengaku mendapatkan foto tersebut dari kiriman seseorang. “Dapat kiriman foto lama,” tulis pria kelahiran Denpasar, tahun silam itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Warganet yang mengatahui kiriman itu malah ingin IKP kembali ke PSIS Semarang untuk menjadi pelatih kiper. “Pak @yoyok_sukawi jadikan IKP bagian dari PSIS lagi, pengalaman beliau sangat diperlukan untk melatih mental kiper di Liga 1,” tulis pengguna akun Instagram @ridho_smg.

“Kembali ke Semarang, mas IKP. Bawa pengalamannya untuk Semarang supaya merajai Liga 1,” ungkap pengguna akun Instagram @pranatadody.

Padahal, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi sudah memastikan tim pelatih PSIS Semarang, termasuk pelatih kiper, dibawah Subangkit, akan tetap dipertahankan untuk Liga 1 musim depan. Pelatih kiper yang dipertahankan PSIS Semarang yang akan mengarungi Liga 1 musim depan adalah Budi Cipto.

[Baca juga CEO PSIS Semarang Pertahankan Subangkit]

Di samping itu, sebagian warganet lainnya yang mengetahui unggahan IKP itu lantas turut mengenang kebersamaaan sang mantan kiper andalan bersama tim ibu kota Jawa Tengah (Jateng) tersebut. Banyak yang menganggap IKP merupakan legenda bagi PSIS. “Legend Mahesa Jenar @ikomangputraa,” tulis pengguna akun Instagram @mcnanam.

“Memang legend PSIS,” timpal pengguna akun Instagram @maulanaadyy_inst.

Legend Semarang,” ungkap pengguna akun Instagram @sriyanto_02.

IKP yang dikenal sebagai legenda PSIS Semarang sempat merasakan masa jayanya bersama tim yang bermarkas di Kota Semarang, Jateng tersebut. Bersama Laskar Mahesa Jenar pada musim 1998-1999, IKP pernah menjuarai Divisi Utama Liga Indonesia yang kala itu merupakan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya