SOLOPOS.COM - Ilustrasi Hotel dan rumah sakit menawarkan fasilitas isolasi mandiri (isoman). (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sukoharjo mengadakan roadshow ke sejumlah hotel dan guesthouse di Sukoharjo pada pekan lalu. Roadshow ini untuk lebih mengenalkan BPC PHRI Sukoharjo sekaligus menjelaskan keuntungan menjadi anggotanya.

Ketua BPC PHRI Sukoharjo, Oma Nuryanto, mengatakan guna memperkenalkan BPC PHRI Sukoharjo kepada instansi – instansi yang terkait, maka pihaknya mengadakan roadshow ke beberapa hotel maupun guest house di Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dengan mengadakan roadshow, kami berharap para calon anggota lebih mengenal BPC PHRI Sukoharjo, yang selama ini menaungi hotel dan restoran. Dengan begitu, bagi yang belum bergabung menjadi anggota bisa segera ikut serta.Saat ini kami telah memiliki 35 anggota aktif yang terdiri dari hotel bintang dan nonbintang maupun restoran,” ujar dia, kepada Solopos.com, Rabu (22/9/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Rezeki Nomplok, Nasabah BRI Unit Pabelan Raih Honda Mobilio dari Undian Simpedes

Pada kegiatan roadshow ini, selain memperkenalkan diri sebagai wadah organisasi yang menaungi usaha perhotelan dan restoran, PHRI juga menjelaskan apa saja keuntungan yang didapat apabila menjadi anggota.

Roadshow dimulai dari Rumah Batu Boutique Hotel, Warisan Heritage Boutique Hotel, dan Hotel Mulia. Sedangkan untuk kunjungan ke guest house ada di tiga tempat, yakni Loa Living yang memiliki fasilitas 60 kamar. Menurutnya, fasilitas guest house ini sangat lengkap dan hampir menyerupai hotel berbintang.

Selanjutnya kunjungan ke The Villa yang baru beroperasi selama 5 bulan dan ke D’Madinah, guest house yang terletak di Kecamatan Gentan. Acara roadshow ditutup dengan kunjungan ke objek wisata The Heritage Palace yang di Kartasura, Sukoharjo.

Baca Juga: Larangan Display Rokok, Peritel Cemas Bisnis akan Makin Sulit

Oma menyebut banyak kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BPC PHRI Sukoharjo. Salah satunya pada awal pandemi, adanya keringanan pajak yang diberikan oleh pemerintah daerah.

Sementara pada 2021 telah dilaksanakan program vaksinasi bagi anggota BPC PHRI Sukoharjo. Selain itu, pihaknya juga selalu memberikan informasi update perihal kebijakan – kebijakan menyangkut pariwisata.

“BPC PHRI Sukoharjo merencanakan agenda untuk kegiatan famtrip dan sepeda santai. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silatuhrami dan lebih mengenalkan destinasi wisata di Sukoharjo kepada anggota maupun masyarakat,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya