SOLOPOS.COM - Nguyen Huong Giang saat merayakan kemenanganya sebagai Miss International Queen 2018 (Reuters)

Transgender asal Vietnam memenangkan Miss International Queen 2018.

Solopos.com, PATTAYA – Transgender asal Vietnam Nguyen Huong Giang, dinobatkan sebagai transgender tercantik di dunia. Dia memenangkan mahkota kontes kecantikan khusus transgender Miss International Queen 2018, Jumat (9/3/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

NGuyen Huong Giang (Instagram)

NGuyen Huong Giang (Instagram)

Ekspedisi Mudik 2024

Miss International Queen merupakan ajang kecantikan khusus transgender yang dianggap paling besar dan paling bergengsi.

Dalam Miss International Queen 2018 yang diselenggarakan di Pattaya, Thailand, Huong Giang menyingkirkan 26 kompetitor dari berbagai negara.

Kontes  tahun ini merupakan pertama kalinya Vietnam ikut serta. Di negaranya, Huong dikenal sebagai bintang reality show The Amazing Race, pada 2014 Huong Giang menjadi empat besar acara tersebut, dua tahun setelahnya pada 2018 Huong Giang berhasil menjadi juara dua.

Di tahun 2015 Huong Hiang menjadi empat besar acara Dancing With Star di Vietnam. Secara umum di Vietnam Huong Giang dikenal sebagai penyanyi.

Selain menjadi Miss International Queen 2018, Huong Giang juga memenangkan kategori Best Talent dan Most Popular Introductory Video Awards.

“Saya akan memperjuangan kesetaraan bagi transgender. Semua orang ingin hidup bahagia, kami juga seperti tiu. Kami ingin kehidupan di mana kami diperlakukan seperti orang normal pada umumnya,” jelas Huong Giang seperti dikutip vnexpress.net, Sabtu (10/3/2018).

Nguyen Huong Giang kerap mengikuti reality show (Instagram)

Nguyen Huong Giang kerap mengikuti reality show (Instagram)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya