SOLOPOS.COM - Kasatlantas Polres Klaten, AKP Muhammad Fadhlan. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN—AKP Muhammad Fadhlan secara resmi menjabat Kasatlantas Polres Klaten, sejak awal November 2021. AKP Muhammad Fadhlan menggantikan peran AKP Abipraya Guntur Sulistiasto yang saat sekarang sudah berpindah tugas sebagai Kasatlantas Polres Sragen.

Sebagai Kasatlantas Polres Klaten, AKP Muhammad Fadhlan, ingin fokus mencegah kasus Covid-19. Hal ini menjadi salah satu program andalan lantaran di Klaten masih berlangsung pandemi Covid-19.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Program kerja (proker) lainnya, yakni mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bersinar.

Baca Juga: Operasi Zebra Candi 2021, Polres Klaten Tiadakan Cegatan

“Kami akan ikut mengawasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah. Kami turut mengedukasi pentingnya menaati protokol kesehatan (prokes) di lingkungan sekolah. Kami juga akan memberdayakan berbagai elemen masyarakat yang membantu dalam mengatur arus lalu lintas. Hal itu seperti supeltas, linmas, security sekolah dan security perusahaan. Keberadaan semuanya itu sangat penting bagi kami [utamanya turut serta membantu polisi dalam mengatur arus lalu lintas],” kata AKP Muhammad Fadhlan, saat ditemui Solopos.com, di Mapolres Klaten, Senin (15/11/2021).

AKP Muhammad Fadhlan mengatakan ketaatan warga dalam mematuhi peraturan lalu lintas bakal memberikan dampak positif ke pencegahan kecelakaan lalu lintas.

Dia pun sudah menyiapkan program jangka panjang dan jangka pendek. “Tujuan dari itu semuanya adalah mewujudkan zero victim di Klaten,” katanya.

Baca Juga: Sering Nonton Bigo, Duda di Wonogiri Lakukan Pelecehan Seksual Anak

AKP Muhammad Fadhlan merupakan pria kelahiran Bangka Belitung, 17 Juni 1988. Dia lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang pada 2009. Pria dengan satu istri dan dua anak ini pernah bertugas di Jawa Tengah hingga Sulawesi Tenggara (Sulteng).

“Klaten ini merupakan daerah penyangga bagi dua kota besar [Solo dan Jogja]. Dinamikanya lumayan tinggi. Saya mempelajari Klaten dari anggota saya,” katanya.

AKP Muhammad Fadhlan memiliki hobi berolahraga. Di antara olahraga yang biasa diikuti, seperti joging, bulu tangkis, muay thai, dan bersepeda.

Baca Juga: Dua Predator Anak di Wonogiri Dibekuk

“Dalam menjalani hidup, prinsip hidup yang selalu saya pegang, yakni menghindari sikap ambisius. Saya juga ingin seperti padi karena kesombongan akan merusak segalanya. Dalam menjalani hidup, saya tak ingin menzalimi orang lain,” kata AKP Muhammad Fadhlan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya