General Manager Telkom Witel Solo, Agus Faisal, dan Manager Konsumer Servis Telkom, Yusuf Latif, menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba vlog kategori vlogger favorit dari Solo, Abuzar Al Ghifari, di Telkom Solo, Jumat (28/12/2018)./Solopos-Bayu Jatmiko Adi

Solopos.com, SOLO - Telkom mengadakan lomba vlog dalam rangka peringatan Hari Pahlawan. Lomba ini menempatkan dua wong Solo sebagai pemenang kategori vlogger favorit, yaitu Abuzar Al Ghifari dan Achmad Baihaqi. Abuzar punya cerita menarik atas keberhasilannya itu.

Awalnya, dia tak menyangka bakal terpilih menjadi satu dari tujuh vlogger favorit dalam kompetisi ini. Abuzar memang sering membuat vlog. Namun, dalam lomba ini dia hanya bermaksud mengikuti lomba untuk mengukur kualitas konten yang dia buat. "Ternyata masuk kategori. Vlog yang saya buat menggunakan setting taman makam pahlawan," ujar dia saat ditemui Solopos.com ketika menerima hadiah voucher belanja di Plaza Telkom Solo, Jumat (28/12/2018).

Menurut dia, tantangan yang didapatkan dari lomba tersebut adalah durasi vlog yang singkat yaitu satu menit sehingga dia harus membuat konten yang padat. Sementara itu, manajemen Telkom Wilayah Usaha Telekomunikasi (Witel) Solo yang menyerahkan hadiah adalah General Manager Telkom Witel Solo, Agus Faisal, dan Manager Konsumer Servis Telkom, Yusuf Latif, di Plasa Telkom, Solo.

Menurut Yusuf, lomba vlog tersebut digelar Telkom pusat dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan. "Tema vlog juga disesuaikan [dengan Hari Pahlawan] yaitu tema Pahlawan Muda," kata dia.

Kontes vlog itu juga untuk mengenalkan produk baru Telkom yaitu cloud storage atau komputasi awan. Produk ini adalah aplikasi teknologi penyimpanan data digital yang memanfaatkan server virtual sebagai media penyimpanan. "Vlog karya peserta harus diunggah di storage kami," jelas dia.

Lomba yang diikuti peserta dari seluruh Indonesia tersebut memilih juara 1 sampai 3 serta tujuh vlogger favorit. Dua di antara pemenang vlogger favorit berasal dari Solo yaitu Abuzar Al Ghifari  dan Achmad Baihaqi. "Untuk Baihaqi penyerahan hadiahnya sudah dilakukan pada hari sebelumnya. Saat ini kami serahkan hadiah untuk Abuzar," lanjut dia.

Agus menambahkan aplikasi cloud storage diluncurkan pertengahan tahun ini. Saat ini cloud storage bisa diunggah melalui Play Store dan dapat diakses menggunakan handphone. "Lumayan, yang memori gadgetnya kecil bisa terbantu," kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten