SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Media sosial belakangan ini dihebohkan dengan tren fashion istilah gaya outfit cewek kue, bumi, dan mamba di kalangan anak muda.

Media sosial saat ini memang menjadi salah satu referensi untuk memadupadankan outfit, mulai dari baju sampai sepatu. Hingga pada akhirnya istilah outfit cewek kue, bumi, dan mamba viral melalui unggahan-unggahan di media sosial.

Promosi Membangun Jejaring dan Komunitas Pacu UMKM Naik Kelas dan Ekspor

Salah satu akun yang mengunggah perihal outfit cewek kue, bumi, mamba, yang ramai komentar dan likes adalah @javamassie.

Bahkan salah satu konten yang diunggah pada 13 Juni 2022 sudah meraih likes di angka 66.3K dengan komentar sebanyak 1.053. Dalam beberapa unggahannya, sang pemilik akun menjelaskan tentang cewek kue, bumi, dan mamba.

Cewek bumi biasanya sering menggunakan outfit dengan warna yang aman. Misalnya warna hijau dan krem. Dalam unggahannya di akun Tiktoknya, cewek bumi dinarasikan lebih terlihat feminim.

Sementara cewek mamba, outfit-nya cenderung simpel dengan nuansa hitam yang biasa dikenakan. Mulai dari baju, celana, aksesori, sepatu, dan lainnya.

Cewek kue, outfit yang digunakan biasanya berwarna terang, cenderung warna-warni atau menabrakkan paduan warna outfit-nya.

Tiga outfit ini bisa menjadi inspirasi kalangan anak muda yang bingung menentukan gaya berpakaian saat akan kuliah, berlibur, bahkan sekadar nongkrong atau ngopi bersama teman.

Warga Purwodadi, Yolanda Rindiani Clarisa, 21, mengaku lebih sering menggunakan outfit cewek bumi dan mamba.

Yola, sapaan akrabnya, lebih senang menggunakan warna kalem daripada warna yang ngejreng. Dia menjelaskan tren ini sangat unik dan dapat membantu saat dia ingin menyamakan dresscode bersama teman-teman dengan memilih salah satu dari tiga outfit tersebut.

Lain halnya dengan Evita Eka Nurhidayati, 21. Dara asal Klaten ini tidak terlalu menjadikan tren sebagai referensi bakunya untuk memilih outfit. Ia lebih mengikuti mood, bukan berdasarkan tren yang sedang booming.

“Kalau termasuk dari tren tidak juga, karena pemilihan gaya pakaian atau outfit ya tergantung mood aja sih. Kalau pengin yang berwarna, ya pakai baju yang warna pastel. Ya tergantung penginnya pakai outfit yang gimana,” komentar Evita saat diwawancarai Solopos.com, Senin (8/8/2022).

Meski demikian, jika mengacu pada klasifikasi outfit cewek kue, bumi, dan mamba, Evita bisa jadi termasuk dalam kelompok penggemar outfit cewek bumi. Sebab dia mengakui isi lemari bajunya didominasi outfit warna-warna pastel.

Outfit cewek mamba, yang disebut-sebut berasal dari black mamba yang identik dengan warna hitam menjadi outfit yang sering digunakan Risa Evita Yunita Sari.

Mahasiswa semester VII Komunikasi Penyiaran Islam UIN Raden Mas Said Surakarta tersebut menyukai tren mamba karena warna hitam merupakan warna netral, sehingga ketika dipadupadankan dengan warna lain pun cocok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya