Lamborghini Tractor 2 R. (Silodrome.com)

Solopos.com, SOLO — Lamborghini saat ini dikenal sebagai merek mobil sport yang super mewah dan super mahal. Hanya orang tertentu dan memiliki uang banyak yang memarkir Lamborghini di garasi mereka saat ini.

Namun tahukah Anda bahwa Lamborghini dulunya merupakan merek alat pertanian? Ya, dulu Lamborghini merupakan merek traktor yang biasa dipakai untuk pertanian.

Dikutip dari Suara.com, Minggu (19/1/2020), salah satu produk traktor mereka adalah Lamborghini Tractor 2 R buatan 1962. Traktor tersebut mengusung mesin berkapasitas 2.193 cc yang terdiri dari tiga buah silinder.

Mesin berbahan bakar solar tersebut mampu menghasilkan tenaga 39 bhp. Bukan cuma itu, traktor tersebut juga dibekali dengan transmisi empat percepatan manual.

Traktor tersebut menjadi salah satu di antara produk-produk Lamborghini sebelum sebuah keputusan radikal dilakukan oleh pendiri perusahaan tersebut, Ferruccio Lamborghini.

"Saya memutuskan untuk berbicara pada Ferrari. Saya harus menunggu lama. 'Ferrari, mobilmu jelek'. Ujar saya," kata Feruccio.

"Enzo pun marah. 'Lamborghini, mungkin Anda bisa mengendarai traktor, tetapi Anda tak akan pernah bisa mengendarai Ferrari secara benar.' Ucap Enzo. Pada titik ini, saya memutuskan untuk membuat mobil sport yang sempurna," imbuhnya

Kini, traktor tua itu masuk rumah lelang dengan banderol di atas 20.000 Euro atau lebih dari Rp302 juta.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten