SOLOPOS.COM - Cabup Klaten, Sri Mulyani, bersama suami, Sunarna, mendatangi TPS 007, Cawas untuk memberikan hak pilih, Rabu (9/12/2020). (Solopos-Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN -- Calon bupati petahana, Sri Mulyani, memberikan hak pilihnya di TPS 007, Dukuh Posakan Barat, Desa/Kecamatan Cawas, Rabu (9/12/2020).

Mulyani datang sekitar pukul 10.30 WIB bersama suaminya, Sunarna, dan seorang anaknya, Abimanyu Anandasurya Bagaskoro yang juga memberikan hak pilih di TPS yang sama.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Mulyani datang mengenakan jilbab merah dan baju lurik seperti pada gambar surat suara. Sementara Sunarna yang juga eks Bupati Klaten datang mengenakan jaket, kaus, serta celana berwarna hitam.

Doa Bersama Keluarga Jadi Ikhtiar Suroto Menangi Pilkada Sragen

Di TPS 007 Desa Cawas ada 356 pemilih. Laki-laki 169 orang perempuan 187 orang. Mulyani tercatat dalam DPT pada urutan 68, Sunarna 67, dan Bagas 69.

Mulyani mengatakan hingga Rabu siang proses Pilkada di Klaten berjalan lancar. Dia berharap hal itu tetap berlangsung hingga seluruh tahapan selesai.

Mematuhi Protokol Kesehatan

Terkait hasil Pilkada, Mulyani menyatakan menghargai apa pun pilihan warga Klaten soal sosok bupati-wakil bupati. Namun, Mulyani optimistis kembali terpilih sebagai Bupati Klaten.

"Tidak ada target. Yang penting mendapatkan suara sebanyak-banyaknya," kata Mulyani.

Begini Cara Polisi Solo Ingatkan Pemilih Taati Protokol Kesehatan di TPS

Disinggung perayaan kemenangan jika dia memenangkan Pilkada, Mulyani mengatakan sudah mewanti-wanti kepada pendukungnya dilakukan secara sederhana dan mematuhi protokol kesehatan.

"Tetapi di luar apa pun jangkauan saya terbatas telinga tangan saya terbatas. Tetapi insyaallah masyarakat Klaten mematuhi protokol kesehatan," kata Mulyani.

Mulyani maju pada Pilkada 2020 berpasangan dengan calon wakil bupati, Yoga Hardaya. Pasangan tersebut diusung PDIP dan Partai Golkar dengan perolehan 26 kursi di DPRD Klaten. Pasangan calon lain pada Pilkada 2020 yakni One Krisnata-Muhammad Fajri dan Arif Budiyono-Harjanta.

Kenakan Batik Truntum ke TPS, Cawali Solo Bagyo Wahono Optimistis Menang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya